Home Review Review Huawei Band 7 : Fiturnya Melimpah, Serasa Punya Smart Watch

Review Huawei Band 7 : Fiturnya Melimpah, Serasa Punya Smart Watch

GadgetSquad.ID – Pandemi Covid-19 memang belum selesai, namun pemerintah kini memperbolehkan melepas masker saat beraktivitas di luar ruang dengan kondisi tertentu. Sisi baik dari kebijakan itu, kamu jadi lebih leluasa berkegiatan di luar ruang, termasuk berolahraga.

Terkait dengan kegiatan olahraga, sekarang rasanya kurang kekinian jika melakukan aktivitas fisik, gak ditemani wearable device. Yup, wearable device seperti jam pintar atau smart band, memang jadi gadget pas untuk menemani kamu saat berolahraga.

Kondisi di atas direspon Huawei dengan merilis sederet wearble device baru ke Indonesia. Satu diantaranya, Huawei Band 7 sudah mendarat di meja redaksi GadgetSquad. Apa saja daya tarik Huawei Band 7 yang membuatnya layak jadi tandem saat berolahraga? Berikut review Huawei Band 7.

Desain
Sisi desain jadi titik awal review Huawei Band 7. Jika kamu sudah tau atau pernah menggunakan Huawei Band, secara fisik tampilan Band 7 tak berbeda jauh dengan saudara tuanya. Tapi perlu dicatat, tampilan mirip tersebut menurut GadgetSquad tidak mengurangi keindahan desain Huawei Band 7.

Mengusung konsep “Ultra-Thin Design”, bentuk fisik Huawei Band 7 terlihat begitu elegan. Huawei Band 7 digadang sebagai smartband tertipis, dimana memiliki ketebalan 9,9 mm dengan berat 16 gram.

Hadir dengan dengan frame kotak dengan sudut dibuat curve, membuatnya memancarkan sisi maskulin, seakan pertanda jika Huawei Band 7, siap jadi tandem tangguh untuk aktivitas berat di luar ruangan.

Beralih ke sektor sisi. Pada bagian sisi Huawei Band 7, terdapat tombol yang berfungsi untuk menyalakan atau mematikan perangkat dan memberikan perintah.

Secara keseluruhan, rancang bangun Huawei Band 7 terbilang kompak dan begitu elegan. Alhasil, nyaman dibawa dalam berbagai aktivitas, baik di dalam maupun luar ruangan.

Selain itu desain Huawei Band 7 yang keren membuat setiap penggunanya, terlihat semakin trendy.

Nyaman Digunakan
Huawei Band 7 hadir dalam 4 pilihan warna, yakini Graphite Black, Wilderness green, Nebula Pink dan Flame Red seperti yang saat ini GadgetSquad uji.

Band 7 memiliki body dan strap tipis yang dibalut material polimer dan lapisan kuat fiberglass semakin terlihat apik. Hal lain yang nggak kalah penting, gelang pintar ini sangat nyaman digunakan.

Tali (strap) yang digunakannya, memiliki mekanisme quick release sehingga dapat dengan mudah dilepas maupun dipasang. Strap memiliki desain breathable sehingga, pengguna tidak cepat berkeringat ketika mengenakannya dalam waktu lama.

Layar
Masih dari sisi eksterior, saatnya review Huawei Band 7 mengulik area layar. Untuk memberi pengalaman layaknya smartwatch, layar Huawei di Band 7 didukung oleh ultra-narrow bezel.

Masih segi kenyamanan visual, saat dieskplor Huawei Band 7 mampu memberi pengalaman visual yang memanjakan mata. Hal ini tak lepas, material kaca lengkung berkualitas tinggi 2,5D yang tertanam di smartband ini.

Konsep kaca lengkung 2,5D, membuat display terlihat penuh dan atraktif, sehingga dapat memberikan kenyamanan saat melihat tampilan layarnya.

Huawei Band 7 sendiri, dibekali layar AMOLED 1,47-inci dengan rasio screen to body 64,88%. Tampilan di layar terbilang tajam, lantaran dibekali resolusi 194×368 pixel, lengkap dengan UI HarmonyOS yang membuat tampilannya semakin nampak trendi.

Banyak Fitur Smart watch
“Smart band rasa smart watch”, itulah daya tarik yang coba diusung pihak Huawei dalam memperkenalkan Band 7. Menurut GadgetSquad, hal tersebut tak berlebihan, lantaran fitur Band 7 memang mewah seperti menu jam pintar kekinian.

Seperti menu kesehatan. Huawei Band 7 dibekali fitur pemantau kesehatan yang sangat lengkap, seperti pemantau kualitas tidur tidur lewat teknologi TruSleep™.

iTerdapat juga pemantau stress via algoritma TruRelax™, detak dan kesehatan jantung via teknologi TruSeen™ 4.0, saturasi oksigen (SpO2), hingga siklus menstruasi bagi pengguna perempuan. Asiknya lagi, semua fitur tersebut begitu mudah digunakan.

Tak cukup sampai disitu, analisis dan panduan data latihan adalah salah satu fungsi inti dari smartband. Nah, Huawei Band 7 menawarkan fitur pemantauan latihan yang ditingkatkan.

Total ada 96 mode latihan yang bisa dipantau, termasuk berlari, bersepeda, berenang, lompat tali, dan sepatu roda. Selain itu, smartband ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pendeteksi workout otomatis.

Huawei Band 7 dilengkapi dengan algoritma TruSport™ yang eksklusif dari Huawei, untuk mengukur setiap indeks pelatihan lari dari perspektif ilmiah dan kuantitatif.

Agar aktivitas kesehatan kamu lebih maksimal untuk dipantau, sebaiknya menginstall Huawei Health App.

HUAWEI Health App mampu berperan sebagai pelatih pribadi virtual, di mana mencatat aktivitas fisik pengguna dan jumlah kalori yang dibakar dari 100 mode olahraga yang disediakan.

Khusus bagi pelari, ekosistem Huawei Health App bisa membantu menentukan rencana latihan berdasarkan jarak kilometer yang ingin dilampaui secara bertahap, seraya menampilkan data real-time untuk melacak laju dan detak jantung pengguna.

Hal lain yang perlu dicatat. Huawei Health App tak hanya hadir untuk pengguna Harmony OS. Huawei Health Appaplikasi juga tersedia bagi konsumen yang memiliki hape berbasis Android serta iOS.

Keunggulan lainnya
Selain berlimpah menu smart watch, Huawei Band 7 juga dibekali keunggulan lain yang tidak kalah menarik, seperti kemampuan tahan air (bukan air laut)

Huawei Band 7 juga mendukung fitur kontrol musik, remote shutter, dan pengingat (pesan teks, email, aplikasi sosial), cuaca, alarm, stopwatch, timer, senter, temukan ponsel, asisten suara, serta membalas pesan WhatsApp dan aplikasi pesan lainnya dengan cepat.

Konektivitas
Huawei Band 7 hadir dengan platfrom Harmony OS. Wah berarti susah dong kompartibel dengan hape lain yang beda OS?

Jangan takut sob, Huawei Band 7 bisa disandingkan dengan smartphone lain yang tidak menggunakan Harmony OS. Pengguna hape berbasis iOS maupun Android, bisa dengan mudah mengkoneksikan Huawei Band 7.

GadgetSquad sendiri, menguji ketangguhan Huawei Band 7 dengan hape Android. Cukup mengaktifkan bluetooth setelah itu, tinggal ikuti proses tahap singkronisasi.

Baterai dan Harga
Di balik tampilannya yang begitu stlysh, serta fitur melimpah layaknya sebuah jam pintar. Huawei juga sangat memperhatikan soal daya tahan Band 7.

Tak ingin pengguna Huawei Band 7 aktivitasnya terganggu, oleh kegiatan isi ulang baterai yang sering. Huawei mempersenjatai, Band 7 dengan baterai berkualitas tinggi.

Dalam skenario normal, Huawei Band 7 menawarkan masa pakai baterai 14 hari. Kondisi tersebut, memastikan pengguna dapat memakainya sepanjang hari dengan penggunaan terus menerus, memantau berbagai indikator tubuh, bahkan saat tidur.

Soal harga, Huawei dalam masa promosi Huawei Band 7 dilego Rp499.000. Jika kamu membelinya setelah masa promosi selesai, harga normal Huawei Band 7 dipatok Rp699.000.

Kesimpulan
Misi Huawei menjadikan Band 7 sebagai smart band rasa smart watch, menurut GadgetSquad terbilang berhasil. Huawei Band 7 begitu menjanjikan dengan deretan fitur kekinian yang selama ini indentik dengan jam pintar.

Tak hanya itu, daya tarik Huawei Band 7 dari segi fitur, disempurnakan dengan desain yang elegan dan kekinian. Soal harga, nilai jual Huawei Band 7 bisa dikatakan masih sangat bersaing.

So, sudah siap tampil gaya dengan Huawei Band 7!!