Review Infinix Note 11 NFC : Pilihan Apik di Awal Tahun 2022

GadgetSquad.ID – Awal tahun 2022 meja redaksi GadgetSquad.ID, kembali kedatangan hape kece yang siap dieksplor lebih dalam kualitasnya. Ini dia Infinix Note 11 NFC. Jika boleh mundur sedikit ke balakang, Infinix menjadi salah satu vendor paling agresif menutup momen tahun 2021 lalu.

Nah, salah satu hape andalan Infinix yang rilis akhir tahun 2021 lalu, yakni seri Note 11 NFC. Dilego pada kisaran pada kisaran 2 jutaan, plus embel-embel teknologi NFC, sejatinya Infinix Note 11 NFC terbilang begitu menggoda untuk bertarung di kelas menengah.

Apakah Infinix Note 11 NFC sebegitu menggoda untuk dijadikan daily driver anyar kamu, di awal tahun 2022? Oke biar kamu tidak bertanya-tanya lagi, langsung aja kita review lebih jauh ketangguhan Infinix Note 11 NFC.

Desain
“Bodi-nya slim juga broo”, kalimat tersebut terlintas saat kali pertama tim GadgetSquad.ID, menggengam Infinix Note 11 NFC. Desainnya terbilang sudah kekinian dengan rancang bangun sedikit kotak, serta bodi belakang yang dibuat glowing. Saat terkena sentuhan cahaya, bodi belakang hape ini nampak memiliki gradasi warna yang menarik.

Ketika digenggam, sangat terasa hape ini memiliki bodi sedikit bongsor. Beruntung tangan ini masih merasa nyaman saat menggenggam Infinix Note 11 NFC dalam waktu lama. Secara keseluruhan rancang bangun Note 11 NFC, memiliki total dimensi 164.4 x 76.7 x 7.9 mm, 184 gram.

Hal lain yang perlu dicatat, walau sedikit bongsor jangan takut hape ini mudah terlepas dari genggaman, pasalnya bodi belakangnya memiliki tekstur kesat. Bodi belakangnya sendiri, hadir dengan material plastik yang kokoh dan berkualitas tinggi.

Masih di area yang sama, kamu akan mendapati deretan lensa kamera yang tersusun apik. Beralih ke area sisi, terdapat tombol volume serta power yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jadi. Di area sisi juga tertanam port sim card dan microSD, port audio 3.5 mm dan corong speaker stereo

Secara umum, menurut GadgetSquad.ID di sektor desain, no issues yang membuat tampilan Infinix Note 11 NFC kalah bersaing di banding kompetitor. Sangat kekinian dan kece tampilannya.

Layar
Bergerak ke layar. Menurut GadgetSquad, sektor display menjadi salah satu daya tarik yang membuat Infinix Note 11 NFC, begitu pede bersaing di level yang sama. Jika memilih Note 11 NFC, kamu akan dimanja dengan layar lebar 6,7 inci berteknologi Vivid AMOLED Display.

Saat diuji tampilan layar terbilang tajam dan nyata, hal ini tak lepas dari tingkat resolusinya yang mencapai level FHD+. Tak hanya itu, di sektor layar Infinix sudah menyematkan teknologi refresh rate 120 hz dengan touch sampling 180 hz. Hasilnya layar begitu responsif dengan pergerakan yang smooth.

Layarnya sendiri masih mengadopsi poni kecil atau istilah kerennya waterdrop display. Tepat di area waterdrop tertamam lensa kamera depan. Lebih detail soal menu imaging akan GadgetSquad ulik di sub judul tersendiri.

Berkaca dari komposisi teknologi layar yang diberikan Infinix, terhadap jagoan barunya ini. GadgetSquad yakin jika Infinix Note 11 NFC, bisa memanjakan konsumen dengan kualitas tampilan multimedia berkelas.

Performa
Hadir bersamaan dengan tipe Infinix Note 11, seri Note 11 NFC ternyata dikembangkan pihak vendor dengan kemampuan gaming di atas rata-rata. Nah, untuk memanjakan para gamer, tentu saja hal ini sangat tergantung dari performa dapur pacu yang dimiliki Note 11 NFC.

Infinix hadir di tengah persaingan dengan chipset kreasi MediaTek tipe Helio G88 (12nm). Chipset tersebut mendapat tandem CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55). Agar tampilan grafik semakin kece, daput pacunya hape ini dipersentai GPU Mali-G52 MC2.

Soal RAM serta internal memori, hape ini terdapat dua tipe. terdapat Note 11 NFC dengan RAM 4GB serta internal 64GB. Jika ingin tenaga lebih gacor, tersedia tipe RAM 6GB plus internal 128GB, seperti yang GadgetSquad gunakan dalam pengujian kali ini. Untuk memori eksternal, kedua tipe Note 11 NFC sudah terdapat slot microSD.

Saatnya kita review ketangguhan dapur pacu yang dimiliki Infinix Note 11 NFC. Sempat disinggung, jika hape ini punya daya tarik di sektor gaming. Karenanya GadgetSquad langsung mengeber hape ini dengan memainkan berbagai gaming mobile favorit, salah satunya CODM.

Hasilnya sangat memuaskan broo!! Tidak ada kendala berarti yang dirasakan, saat menuntaskan misi di arena CODM menggunakan Infinix Note 11 NFC. Performa lancar tanpa lag, grafis tajam, pergerakan juga sangat mulus. Kondisi serupa juga dirasakan saat mencoba beradu taktik di game Pro Evolution Soccer terbaru, lancar jaya broo!

Kamera
Kemampuan Infinix Note 11 NFC “melibas” berbagai gaming populer, ternyata berbanding lurus dengan kualitas fitur imaging-nya. Soal spesifikasi, fasilitas imaging hape ini memang begitu menjanjikan.

Kekuatan utama fitur imaging Note 11 NFC, terdapat di area belakang, dimana tertanam 3 lensa kamera. Lensa utamanya menyentuh level 50MP, disokong lensa depth 2MP dan optik QVGA. Di area yang sama juga tertanam fasilitas quad flash light.

Sedangkan untuk memanjakan para pencinta swa foto, Infinix Note 11 NFC menyerahkan tugas tersebut kepada lensa selfie 16MP yang ditemani teknologi dual flash light. Menurut GadgetSquad komposisi kamera yang dihadirkan Note 11 NFC, sudah lebih dari cukup untuk bertarung di segmen 2 jutaan.

Bagaimana kualitasnya?

Mode normal
Mode normal

Hasil bidikan dalam kondisi cahaya normal, baik di luar maupun dalam ruangan, begitu memuaskan. Kamera hape ini mampu memberikan sebuah foto dengan warna yang tajam dan nyata. Kamera hape ini juga terbilang cepat dalam mengunci titik fokus, sehingga kamu tidak mudah kehilangan momen saat berburu foto.

Mode bokeh
Mode bokeh

Untuk memaksimalkan hasil foto, menu imaging di Infinix Note 11 NFC sudah dibekali teknologi AI. Jika ingin menghasilkan foto malam yang ciamik, kamera Note 11 NFC juga menyediakan mode super night. Kualitas foto menggunakan mode super night di hape ini tidak mengecewakan.

Mode malam
Mode malam

Yang perlu diperhatikan, agar hasil poto malam yang kamu buat lebih maksimal, sebaiknya kamu menggunakan alat bantu seperti tripod. Nah, jika ingin membuat foto malam yang lebih artistik, tidak ada salahnya mengaktifkan mode pro.

Kamera di Infinix Note 11 NFC juga sudah dipersenjatai berbagai fitur keren, yang biasanya dijumpai dalam menu imaging hape masa kini. Sementara untuk foto selfie, kualitasnya tidak kalah untuk bersaing di segmennya. Sedangkan untuk merekam konten bergerak, hape ini bisa menghasilkan video dengan kualitas maksimal 2K.

Secara umum kamera yang dimiliki Note 11 NFC, dijamin akan memanjakan penggunanya dengan hasil foto berkualitas. Kalau pun ada seikit perasaan yang mengganjal, di menu kamera hape ini, GadgetSquad tidak menemukan lensa wide. Selebihnya tidak ada masalah.

Menu tambahan
“NFC”, hadirnya menu ini memang menjadi nilai plus tersendiri bagi Infinix Note 11 NFC. Fasilitas NFC sendiri, kian hari semakin dibutuhkan oleh konsumen di Tanah Air. Apalagi di era pandemi seperti saat ini, dimana lebih disarankan melakukan transaksi cashless.

Untuk mengaktifkan fitur NFC di hape ini, kamu tinggal mengakses Setting >> More Connection >> NFC. Jika ingin mengisi saldo uang elektronik, pastikan mengunduh aplikasi mobile banking sesuai dengan kartu uang elektronik yang dimiliki. Setelah itu tempelkan kartu di bodi belakang, kemudian tinggal ikuti perintah selanjutnya.

Menu tambahan lain yang membuat Infinix Note 11 NFC semakin keren yakni dari sistem operasi. Hape ini hadir dengan OS terbaru bawaan Infinix, berlabel XOS 10 yang berbasis Android 11.

Dibanding versi sebelumnya XOS 7.6, tipe XOS 10 memberi banyak perubahan berarti. Salah satunya dari segi user interface yang jauh lebih atraktif.

Selain itu XOS 10 juga membawa berbagai menu khusus yang membuat Infinix Note 11 NFC semakin berkelas. Menu tersebut, mulai dari menu Smart Scenes, fasilitas XArena yang siap memberi pengalaman gaming jadi lebih bertenaga dan masih banyak lagi.

Hal lain yang perlu dicatat, hape ini ternyata memiliki speaker audio yang baik. Kualitas speaker tidak sember saat digunakan menonton, mendengar musik, hingga main game tanpa bantuan headset. Hal ini tentu membuat pengalaman multimedia di hape ini semakin menyenangkan.

Baterai
Eksplorasi GagetSquad terhadap Infinix Note 11 NFC tiba juga ke area daya tahan. Jika memutuskan Infinix Note 11 NFC sebagai teman setia, melewati aktivitas keseharian yang padat, kamu jangan takut akan bersahabat dengan colokan listrik.

Infinix Note 11 NFC sudah dipersenjatai baterai dengan kapasitas cukup besar, dimana catu daya yang dimiliki bisa menampung energi hingga 5000 mAh. Selama pengujian review ki ini, saat digeber berbagai aktivitas secara normal, hape ini bisa bertahan seharian penuh. Jika secara intens digunakan ngegaming 1 jam penuh, baterai berkurang sekitar 5%.

Agar kamu tidak membuang banyak waktu saat ingin mengisi ulang daya Infinix Note 11 NFC, baterai hape ini sudah mendukung teknologi pengisian cepat 33W.

Kesimpulan
Awal tahun GadgetSquad sudah dibuat tersenyum puas dengan senjata anyar hasil karya Infinix. Seri Infinix Note 11 NFC, seakan semakin menegaskan jika kualitas hape kelas menengah yang dilego pada kisaran 2 jutaan, tidak bisa lagi di pandang sebelah mata.

Infinix Note 11 NFC mampu memberikan fitur lengkap serta kekinian dengan kualitas gak kalah mumpuni, dibanding hape yang dilego lebih mahal. Dari hasil eksplorasi, menurut GadgetSquad Infinix Note 11 NFC layak berada di barisan terdepan, sebagai kandidat utama bagi kamu ingin memiliki hape baru di awal tahun 2022 ini.