Review Infinix Note 11 Pro : Benar-benar Hape Garis Keras Sob!!!

GadgetSquad.ID – Pandemi memang belum berakhir, namun seiring mulai melandainya kasus Covid-19, perekonomian negeri ini nampaknya mulai kembali mengeliat. Di bisnis hape sendiri, geliat persaingan akhir tahun sangat terasa. Berbagai vendor layaknya berpacu di lintasan balap, berlomba menghadirkan hape-hape anyar di Indonesia.

Dalam pertarungan akhir tahun ini, Infinix menurut GadgetSquad menjadi salah satu vendor yang mencuri perhatian. Teranyar 4 hape baru sekaligus, dipersembahkan Infinix bagi konsumen di Indonesia. Satu diantaranya sudah menggoda GadgetSquad untuk diulik lebih jauh, ini dia Infinix Note 11 Pro.

Jika merunut ke belakang acap kali merilis hape baru, Infinix selalu menghadirkan slogan yang bombastis, termasuk Note 11 Pro. Seri Infinix Note 11 Pro, mengusung tagar “Gaming Garis Keras”. So!! bagaimana hape garis keras ini memanjakan para gamers? Pantengin terus review Infinix Note 11 Pro berikut!!

Desain
Seperti biasa, review Infinix Note 11 Pro, dimulai dari desain. GadgetSquad cukup penasaran saat Infinix Note 11 Pro mendarat ke meja redaksi. Datang dengan kotak penjualan hijau neon, seakan ingin menegaskan hape ini siap mencuri perhatian konsumen di Tanah Air dengan segala keunggulannya.

“Manis”, itulah kesan pertama saat GagdetSquad menatap desain bodi Infinix Note 11 Pro untuk kali pertama. Keindahan hape ini begitu terpancar saat menatap bodi belakang Infinix Note 11 Pro. Dalam review Infinix 11 Pro kali ini, GadgetSquad mendapat unit dengan warna dasar “Haze Green”.

Bodi belakang hape ini begitu berkilau dengan sentuhan warna hijau yang memanjakan mata. Walau bodi belakangnya dibuat berkilau, hape ini tak licin saat digenggam. Yup, hape ini tetap mantab digenggam, lantaran bodi belakangnya diberi sentuhan tekstur yang menambah daya cengkram.

Masih mengeksplor sektor belakang, tampilan paripurna Note 11 Pro semakin apik dengan sentuhan logo Infinix di sisi bawah. Di area yang sama, tepatnya di sisi atas kamu akan menjumpai rangkai kamera yang tersusun apik dalam frame kotak.

Bagian sisinya tetap konsisten dengan sentuhan list glowing. Pada area sisinya terdapat tombol volume, port charger, corong speaker, slot sim card, serta tombol power yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Asiknya lagi, hape ini masih mengadopsi port audio 3,5 mm yang bersifat universal.

Jika ada kekurangan dari sisi desain, karena bodi Infinix Note 11 Pro terbilang bongsor, bagi kamu yang punya telapak tangan kecil, akan merasa cepat lelah saat menggenggamnya terlalu lama.

Terlepas dari bodi yang bongsor, menurut GadgetSquad secara umum desain hape ini sangat menawan. Bahkan, jika boleh sedikit berlebihan, Infinix Note 11 Pro menurut GadgetSquad adalah salah satu hape gaming paling stlyish saat ini. Sebagai tambahan, selain Haze Green, tersedia juga pilihan Mithril Grey dan Mist Blue

Layar
Bodi Infinix Note 11 Pro yang terbilang bongsor, tak lepas dari layar yang diusung hape gaming ini. Yup, untuk memuaskan hasrat para gamers, Infinix membenamkan layar luas di seri Note 11 Pro. Layar hape ini memiliki garis tengah hingga 6,95 inci.

Tak sekedar luas, teknologi layarnya juga terbilang mumpuni, mulai dari panelnya yang mengadopsi teknologi ultra-fluid dengan resolusi FHD+. Hadir dengan frame layar yang tipis, membuat bidang pandang hape ini semakin luas.

Layarnya sendiri mengusung konsep poch hole yang diklaim, di desain khusus demi memberikan pengalaman menonton yang lancar. Tak berhenti disitu, sebagai hape yang digadang jagoan gaming, wajib hukumnya jika layar Infinix Note 11 Pro memiliki tingkat respon di atas rata-rata.

Untuk memuluskan aktivitas gaming, layar hape ini hadir dengan refresh rate hingga 180Hz. Ketika diuji, semua teknologi tersebut bekerja dengan baik. Dimana GadgetSquad mendapati layar dengan visual halus, nyata, serta tingkat respon yang tinggi. Alhasil membuat pengalaman berselancar, video, dan game lebih menyenangkan.

Tak hanya itu, layar Note 11 Pro sudah memiliki teknologi kenyamanan mata bersertifikat TÜV Rheinland. Sertifikasi kenyamanan mata cahaya biru rendah yang diakreditasi oleh TÜV Rheinland, membuat kamu dapat menikmati hiburan tanpa akhir dengan sedikit kelelahan mata.

Kamera
Review Infinix Note 11 Pro berlanjut. Walau ditasbihkan sebagai hape gaming garis keras oleh pihak vendor, ternyata kemampuan imaging Infinix Note 11 Pro, tidak bisa dianggap remeh.

Nah, untuk menggoda konsumen yang senang membuat konten foto maupun video, Infinix Note 11 bertumpu kepada 3 kamera di bodi belakang, serta 1 lensa selfie di bagian depan. Dari komposisi kameranya sih, tidak main-main sob!!.

Untuk kamera belakang, hadir dengan lensa utama 64MP berteknologi AI, disokong lensa telefoto 13MP dengan zoom digital 30x dan lensa bokeh 2MP. Sedangkan untuk kamera depan, kamu bebas berselfie ria dengan kamera 16MP.

Merujuk komposisi kamera yang diberikan Infinix Note 11 Pro, kamu akan bisa dimanja dengan kualitas fotografi di atas rata-rata. Saat diuji, hasil bidikan kamera Infinix Note 11 Pro, berbanding lurus dengan spesifikasi yang diusung.

normal
normal

Kualitas fotonya, baik dalam kondisi cahaya normal, maupun minim, masuk dalam kategori mantab cuy. Jika kamu sedang senang berburu foto landscape perkotaan, lengkap dengan cahaya lampu warna-warni, layaknya generasi senja masa kini. Amunisi yang dimiliki kamera Infinix Note 11 Pro, bisa mewujudkan misi tersebut.

bokeh
bokeh
bokeh
mode malam super
normal
zoom

Sebagai catatan, untuk menghasilkan foto malam lengkap dengan cahaya gedung perkotaan yang paripurna, sebaiknya kamu membawa alat bantu seperti tripod. Jangan sungkan memaksimal mode pro, demi hasil yang lebih variatif.

Kaya Menu Gaming
Aktivitas bersenang-senang dengan kamera kece Infinix Note 11 Pro kita sudahi dulu sob. Sekarang saatnya membuktikan, kemampuan hape gaming garis keras ini dalam memuaskan hasrat para gamers.

Berdasarkan data yang didapat, selain layar yang kualitasnya mumpuni, sederet amunisi berkelas sudah disiapkan Infinix untuk memanjakan para gamers.

Pengguna dapat menikmati pengalaman gaming yang imersif berkat Monster Game Kit Infinix, yang menggabungkan perangkat lunak inovatif dan fitur audio untuk menghadirkan gameplay terbaik.

Tak cukup sampai disitu, agar pengalaman gaming semakin fokus, jangan lupa maksimalkan Game Assistant. Fasilitas Game Assistent, membuat hape ini bisa mengoptimalkan perangkat lunak, untuk meningkatkan kinerja game. Fitur ini juga memiliki kemampuan untuk menghapus notifikasi yang mengganggu, seperti panggilan masuk atau pesan

Merujuk amunisi yang diusung, harus GadgetSquad akui fasilitas gamingnya memang begitu lengkap. Bagaimana saat digeber nge-gaming, apakah semua fitur itu bekerja dengan baik?

GadgetSquad menguji kemampuan gaming Note 11 Pro dengan menuntaskan misi CODM Mobile dan beradu taktik di Pro Evolotion Soccer 2021. Hasilnya kemampuan gaming hape ini sangat “rancak”.

Saat berperang di arena CODM, tampilan grafiknya tajam, tingkat respon gesit, gak ada leg, audio yang terdengar dari corong speaker tidak cempreng. Kondisi tidak jauh berbeda juga GadgetSquad rasakan, saat bermain Pro Evolotion Soccer 2021.

Terkait kualitas audio hape gaming ini sudah menanamkan speaker Ganda Sinematik (1 di bawah, 1 di atas) dengan DTS. Hal menarik lainnya yang GadgetSqud rasakan, ketika nge-gaming dengan Note 11 Pro dalam waktu intens, hape ini tidak cepat panas sob.

Saat diulik lebih jauh, kemampuan Note 11 Pro meredam panas, tak lepas dari hadirnya sistem SuperCool dengan film graphene 9-lapisan 3D yang mengakhiri siklus panas berlebih.

Secara keseluruhan, semua fasilitas gim yang tersemat di seri Note 11 Pro, berkerja dengan cerdas memberi pengalaman gaming yang benar-benar garis keras.

Performa
Kunci utama performa ciamik Infinix Note 11 Pro, dalam menghibur pencinta gaming sepanjang waktu, tentu saja dari sektor dapur pacu. Sebagai mesin utama, dapur pacu hape ini dinahkodai chipset Helio G96 MediaTek.

Hape ini diklaim sebagai salah satu ponsel pertama yang menyertakan chipset Helio G96. Seri Helio G96 memang dikenal sebagai chipset andalan MediaTek, untuk hape yang mengedepankan kemampuan gaming, sebagai salah satu daya tarik.

Performa apik chipset Helio G96 yang dimiliki Infinix Note 11 Pro, tidak lepas dari sokongan RAM 8GB. Seperti hape kekinian, RAM Infinix Note 11 Pro sudah bisa diperluas. Saat menu perluasan aktif, RAM Infinix Note 11 Pro bisa bertambah dari 8GB menjadi 11GB.

Menu tambahan
Saat ini semakin banyak user yang membawa perangkat pintar ke rumah mereka. Infinix mengambil celah itu dengan menyematkan Note 11 Pro, teknologi bawaan yang memungkinkan kamu mengontrol berbagai perangkat pintar di rumah seperti laptop, desktop, dan Smart TV menggunakan hape terbaru ini.

Hal lain yang perlu diketahui, hape ini sudah dibekali paket penjualan yang lengkap. Selain unit hape-nya, dalam kotak pembelian Infinix Note 11 Pro, sudah tersedia soft case untuk melindungi bodi dari benturan, serta tempered glass sebagai proteksi terhadap layar.

Hape ini bekerja dengan platfrom Infinix XOS 10 berbasis Android 11. Tampilannya antar mukanya tampil begitu atraktif, serta mudah di eksplorasi. XOS 10 juga hadir dengan berbagai menu bawaan kece, seperti fitur Smart Scenes, asisten pintar yang secara cerdas mengirimkan pengingat, notifikasi, dan berbagi informasi.

Baterai
Saatnya review Infinix Note 11 Pro menyentuh area baterai. Hape dual sim ini, siap menjadi menjadi teman setia kamu seharian, tanpa perlu takut energinya habis di tengah aktivitas. Hal tersebut tak lepas dari hadirnya baterai besar berkapasitas 5000 mAh, lengkap dengan teknologi pengisian cepat hingga 33W Super Charge.

Teknologi pengisian cepat di hape ini, diklaim mampu mengisi penuh Infinix Note 11 Pro, tidak lebih lama dari waktu yang kamu perlukan untuk mengemas isi tas di pagi hari.

Jika rutinitas berkemas memakan waktu lebih lama, hape ini mendukung teknologi pengisian cepat aman bersertifikat TÜV Rheinland. Tenologi tersebut secara otomatis mematikan daya saat hape mencapai daya penuh.

Kesimpulan
Keputusan Infinix, meemberikan kemampuan gaming berkelas di seri Note 11 Pro, terbilang tepat. Pasalnya konsumen di Indonesia, saat ini memang semakin gandrung main gim mobile. Tak sekedar lengkap, kemampuan gaming hape ini juga terbilang “garis keras”

Sementara itu, fitur lain di Note 11 Pro juga punya kualitas yang tidak kalah dengan kemampuan gaming hape ini. Satu diantaranya kemampuan fotografi Infinix Note 11 Pro. Hape ini juga bisa diandalkan menghadirkan berbagai konten menarik dari balik lensa kameranya.

Dari hasil pengujian secara keseluruhan, sebagai salah satu hape andalan Infinix untuk melaju kencang di akhir tahun ini. Menurut GadgetSquad Infinix Note 11 Pro, memiliki segalanya untuk berada di barisan terdepan, dalam pertarungan pasar hape Indonesia, pada akhir tahun 2021 ini