Review Samsung Galaxy A33 5G – Serba Bisa Penuhi Kebutuhan Anak Muda

GadgetSquad.id – Gen Z bisa dikatakan menjadi generasi yang paling produktif saat ini. Gen Z merupakan generasi digital natives yang gemar mengikuti perkembangan tren digital dan sosial terkini. Memahami perilaku Gen Z ini, Samsung Electronics Indonesia menghadir salah satu smartphone terbarunya, yaitu Samsung Galaxy A33 5G. Dan ini dia review Samsung Galaxy A33 5G.

review Samsung Galaxy A33 5G (6) (1)

Review Samsung Galaxy A33 5G

Review Samsung Galaxy A33 5G yang dilakukan GadgetSquad menggunakan smartphone yang masih baru (kotak penjualan masih disegel). Hp terbaru ini bisa dibilang sebagai penerus dari seri Samsung Galaxy A32 

Desain

Samsung Galaxy A33 5G mencoba memikat Gen Z yang menjadi targetnya dengan pilihan warna yang kekinian. Hp terbaru Samsung ini tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue dan Awesome Peach. Pilihan ini cocok dengan kamu yang ingin tampil colorful dengan warna-warna pastel. Kebetulan review Samsung Galaxy A33 5G menggunakan Hp yang berwarna Awesome Light Blue.

review Samsung Galaxy A33 5G (10) (1)

Daya tarik lain yang coba ditawarkan Samsung Galaxy A33 5G yaitu ketangguhan bodinya. Ini karena Hp terbaru Samsung ini memiliki ketahanan terhadap air dan debu, ini karena sudah mengantongi sertifikasi IP67. Kamu pun tidak perlu khawatir saat menggunakan Samsung Galaxy A33 5G di situasi dan kondisi apa pun. 

Kamu tidak perlu khawatir kalau tiba-tiba hujan saat lagi ngonten outdoor sehingga smartphone jadi basah, atau tidak perlu risau ketika perangkat tak sengaja ketumpahan air minum. Kamu juga bisa dengan bebas bikin konten underwater atau rain photography, tapi asal jangan terkena air laut ya

review Samsung Galaxy A33 5G (2) (1)

Kamera

Tidak ingin mengecewakan Gen Z, terutama mereka yang gemar membuat konten, Samsung Galaxy A33 5G sudah dilengkapi dengan fitur kamera yang mumpuni. Hp ini sudah dilengkapi Quad Camera atau empat lensa kamera di bodi belakang. Keempatnya terdiri dari kamera utama 48 MPix Wide + kamera 8 Mpix Ultrawide + kamera 5 MPix Macro + kamera 2 Mp Depth. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 13 MPix.     

Tidak hanya itu, kamera di Hp Samsung terbaru ini juga telah dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk hasil video yang lebih smooth, lebih tajam, dan lebih stabil serta foto dan video yang lebih cerah bahkan di kondisi yang minim cahaya sekalipun.

review Samsung Galaxy A33 5G (11) (1)

Selain itu juga ada fitur AI Image Enhancer pada Galaxy A33 5G yang akan meningkatkan kualitas foto yang kamu ambil secara otomatis. Kinerja AI pada kamera Galaxy A33 5G bisa bikin kualitas foto yang baru saja kamu ambil hasilnya jadi lebih jernih dan kece, jadi bisa langsung siap posting tanpa diedit terlebih dahulu.

Baca juga : 3 Fitur Kamera di Samsung Galaxy A33 5G Bikin Foto Jadi Super Fun

Kamera di Galaxy A33 5G juga hadir dengan fitur Photo Remaster yang bisa memperbaiki hasil jepretan foto jadul. Jadi foto yang sebelumnya berkualitas rendah jadi bisa terlihat lebih jelas dan tajam. Fitur menarik lainnya yaitu AI Eraser yang berfungsi untuk menghapus objek yang tidak kamu inginkan dalam foto, dan hasilnya bisa lebih sesuai dengan keinginan.

review Samsung Galaxy A33 5G (1) (1)

Dari pengalaman review Samsung Galaxy A33 5G yang kami lakukan, tanpa melakukan penyetingan awal apapun, dan langsung melakukan shoot, ternyata hasil fotonya sudah terlihat tajam dengan detil yang jelas. Termasuk saat digunakan untuk merekam video, hasil video yang mencapai resolusi 1080p@30fps, terlihat tajam dan stabil. Dari hasil review Samsung Galaxy A33 5G terutama pada fitur kameranya, inilah beberapa hasil fotonya : 

Hasil Foto :

 

Layar

Buat Gen Z yang gemar nonton film/konten video atau doyan bermain game online, Samsung Galaxy A33 5G sudah dilengkapi layar tajam yang begitu smooth untuk menjawab kebutuhan Gen Z tersebut. Apalagi ketajaman layarnya sudah berteknologi Super AMOLED yang memberi kualitas tampilan terbaik di kelasnya. 

Ditambah dengan ukuran layar yang luas yaitu 6,4 inci dan refresh rate 90Hz, kamu bisa menikmati tiap game dan konten video dengan begitu immersive berkat kualitas warna yang vivid, detail yang nyata, tampilan yang utuh, dan pergerakan gambar di layar yang smooth tanpa ada motion yang ngadat. 

review Samsung Galaxy A33 5G (5) (1)

Ditambah lagi Samsung membekali Hp Samsung Galaxy A33 5G ini dengan lapisan Gorilla® Glass 5 yang didesain untuk memberikan perlindungan lebih pada layar. Gorilla® Glass 5 mampu mencegah keretakan saat perangkat jatuh, bahkan ketika terbentur ke permukaan yang keras dan kasar sekalipun, serta meningkatkan ketahanan terhadap goresan. 

Baca juga : 4 Fitur Samsung Galaxy A33 5G yang Bikin Ngonten dan Gaming Makin Awesome

Performa

Untuk performanya, Samsung Galaxy A33 5G hadir mengandalkan prosesor Exynos 1280 Octa-core dan prosesor grafis Mali-G68. Selain itu juga didukung RAM dan memori yang tersedia dalam dua pilihan, yaitu RAM 6GB/ memori 128GB dan RAM 8GB/ memori 256GB. Sedangkan untuk OS-nya Hp Samsung terbaru ini sudah mengadopsi Android 12 dengan user interface One UI 4.1

Hebatnya lagi, Hp Samsung yang satu ini sudah dilengkapi dengan fitur RAM Plus yang dapat meningkatkan kapasitas RAM dari alokasi ROM yang tersedia. Hal ini membuat kinerja smartphone saat mengoperasikan ragam aplikasi jadi lebih optimal. 

review Samsung Galaxy A33 5G (3) (1)

Koneksi 5G 

Meski belum secara resmi hadir , tapi koneksi internet 5G sudah beberapa kali diujicobakan di Indonesia oleh beberapa operator. Berdasarkan laporan terbaru dari Open Signal, kecepatan 5G di Indonesia mampu menembus 4,5x dari kecepatan 4G yang sudah ada. Bahkan, laporan yang sama menunjukkan bahwa pengalaman menggunakan 5G saat streaming video, gaming, dan melakukan panggilan via aplikasi di Indonesia lebih baik ketimbang Jepang dan Filipina. 

Ini membuat penting untuk memiliki smartphone yang sudah mendukung konektivitas 5G. Karena kehadiran teknologi ini hanya menunggu waktu saja. Samsung Galaxy A33 5G sudah siap dengan hal ini, karena Hp ini sudah mensuport akses 5G. Yang nantinya akan memberi kamu pengalaman streaming, browsing, gaming, hingga video calling yang lebih baik dari saat ini. 

review Samsung Galaxy A33 5G (4) (1)

Baterai 

Saat sedang seru bermain game atau aktivitas lainnya, tak perlu khawatir baterai bakal low-batt. Ini karena Galaxy A33 5G dibekali baterai berkapasitas besar 5000mAh.

Selain itu Hp Samsung ini juga sudah dilengkapi fitur AI Power Management yang akan bekerja mengatur konsumsi daya baterai disesuaikan dengan penggunaan smartphone ini agar bisa lebih hemat daya baterai. Saat dicoba review Samsung Galaxy A33 5G untuk berbagai aktivitas yang cukup intens (main game online, nonton video streaming, akses sosmed, memotret, merekam video, dll) baterai ini bisa  bertahan seharian penuh.

Dan saat baterai sudah dalam kondisi low-bath, bisa di-charge dengan waktu yang singkat. Ini karena Samsung Galaxy A33 5G juga dilengkapi dengan teknologi Fast Charging 25W yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian daya dengan cepat.

Harga 

Samsung Galaxy A33 5G Hadir dengan harga Rp 4.699.000 (6GB/128GB), Rp 4.999.000 (8GB/128GB), dan Rp 5.499.000 (8GB/256GB) dengan pilihan warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue dan Awesome Peach yang kekinian.

Spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G
Dimensi : 159.7 x 74 x 8.1 mm
Berat : 186 gram
Layar : 6,4 inch, 1080 x 2400 pixels, Super AMOLED, 90Hz, Gorilla Glass 5
Chipset : Exynos 1280
GPU : Mali-G68
RAM : 6GB / 8GB
Storage Internal : 128 GB/256GB (bisa ditambah dengan microSD hingga 1 TB)
Kamera Belakang : 48 MP + 8 MP (ultra-wide) + 5 MP (makro) + 5 MP (depth)
Kamera Depan : 13 MP
Kartu SIM : Dual SIM + slot MicroSD
Fitur : Fingerprint in Display, NFC, Jack Audio 3,5mm
Baterai : 5.000 mAh with fast charging 25W
Warna : Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue dan Awesome Peach