5 Fitur di OPPO Reno7 4G Yang Bikin Baterai Makin Tahan Lama

GadgetSquad.id – Kalau kamu sedang mau ganti Hp baru dengan kemampuan daya tahan baterai yang lama, Hp OPPO Reno7 4G bisa menjadi salah satu pilihan. Ini lantaran Hp terbaru  OPPO  ini sudah dilengkapi baterai yang berkapasitas terbilang besar. Hp OPPO Reno7 4G memiliki baterau berkapasitas 4.500mAh. 

review Hp OPPO Reno 7 4G (6) Hp reno7 4G

Dengan kapasitas sebesar itu, berdasarkan review yang dilakukan tim GadgetSquad, Hp OPPO Reno7 4G dari keadaan baterai full mampu bertahan hingga sekitar 12 jam untuk penggunaan yang cukup intens. Antara lain digunakan untuk bermain game online, nonton film streaming, mengakses berbagai akun sosmed termasuk untuk memotet dan merekam video.  

Kenapa Hp OPPO Reno7 4G bisa bertahan lama? Selain karena memiliki baterai berkapasitas besar, juga karena didukung beberapa fitur lainnya. Seperti prosesor Snapdragon® 680 4G yang mampu menghadirkan kinerja cepat pada Reno7 sambil memberikan konsumsi daya rendah, membuatnya tahan lama untuk digunakan seharian.

OPPO Reno7 memiliki dukungan teknologi Super Voltage Open Loop Multistep Constant-Current Charging (SuperVOOC) 33 Watt, membantu Oppo Reno7 mengisi daya baterai dalam waktu yang singkat. Oppo Reno7 4G cuma butuh waktu sekitar 60 menit untuk mengisi daya baterai 100%, dari keadaan kosong. 

Hemat Baterai Hp OPPO Reno7 4G

Meski Hp OPPO Reno7 4G memiliki kemampuan baterai yang tahan lama, tapi tidak ada salahnya juga untuk menjaga agar baterai bisa bertahan lebih lama lagi, sekaligus untuk menjaga keawetan baterai. 

Cara menghemat baterai Hp OPPO Reno7 4G tidak lama sulit. Ini karena Hp OPPO terbaru ini sudah menyediakan beberapa fitur untuk menghemat daya baterai, antara lain yaitu : 

Baca juga : Review OPPO Reno 7 4G – Desain Elegan Dengan Kamera Menawan

  • Optimize Battery Use

Fitur ini merupakan bawaan dari sistem operasi ColorOS 12 yang diadopsi Hp OPPO Reno7 4G. Fitur Optimize Battery Use berfungsi untuk mengoptimalkan secara otomatis aplikasi yang dinilai bisa membuat boros daya baterai. Biasanya aplikasi – aplikasi ini merupakan aplikasi yang berjalan secara background, yang terkadang kita lupa untuk menutupnya. 

Cara mengaktifkan Optimize Battery Use cukup mudah, yaitu masuk ke menu Setting > Battery > Advanced Settings > Optimize Battery Use. lalu tinggal memilih aplikasi mana yang akan dioptimasi agar tidak membuat baterai boros. 

review OPPO Reno 7 4G  Hp OPPO Reno7 4G(8)

  • Sleep Standby Optimization

Fitur ini cara kerjanya yaitu dengan mengurangi penggunaan daya baterai pada Hp OPPO Reno7 4G, saat Hp ini dalam keadaan standby, terutama saat Hp ditinggal tidur. Cara mengaktifkan fitur ini yaitu masuk ke menu Setting > Battery > Advanced Settings > aktifkan Sleep Standby Optimization

  • Optimized Night Charging

Fitur ini berfungsi untuk membuat awet usia baterai. Caranya Hp OPPO Reno 7 4G ini akan mempelajari bagaimana kebiasaan charging dari Hp ini sehari-hari. Dari situ fitur ini bisa mengontrol kecepatan proses charging pada malam hari untuk menghindari overcharging atau kelamaan charging. 

 

Jadi jika fitur ini diaktifkan, maka kamu bisa charging baterai Hp OPPO Reno 7 4G sambil ditinggal tidur, tanpa khawatir overcharging. Ini karena Hp Oppo Reno7 4G ini secara pintar akan mengatur lamanya charging sehingga bisa pas dengan waktu kamu bangun dari tidur. Cara mengaktifkan fitur ini yaitu  masuk ke menu Setting > Battery > Advanced Settings > aktifkan Optimized Night Charging. 

  • Power Saving Mode

Fitur ini juga bisa diandalkan untuk menghemat daya. Biasanya fitur ini jadi andalan ketika baterai dalam keadaan lowbatt. Saat fitur ini diaktifkan, maka akan menonaktifkan aplikasi-aplikasi memakan daya baterai yang cukup besar, tapi masih memungkinkan untuk terhubung ke internet. Cara mengaktifkan fitur ini yaitu masuk ke menu Setting > Battery > Power Saving Mode

 

  • Super Power Saving Mode 

Fitur ini sebenarnya mirip dengan Power Saving Mode, tapi cara kerja fitur ini lebih ekstrim dalam menghemat penggunaan daya baterai. Jika fitur ini diaktifkan maka performa sistem di Hp OPPO Reno7 4G akan diturunkan dan kamu hanya diizinkan menjalan beberapa aplikasi penting saja. Cara mengaktifkan fitur ini yaitu masuk ke menu Setting > Battery > Super Power Saving Mode