5 Fitur ini Bikin Kamu Makin Nyaman & Produktif, Saat Menggenggam Oppo A16

review oppo A16GadgetSquad.ID – Kamera dan kemampuan gaming, bisa dikatakan menjadi teknologi utama yang diincar konsumen, ketika ingin membeli hape baru.

Hal itu sah-sah saja, tapi sejatinya tak hanya kamera dan kemampuan gaming, yang membuat sebuah hape jadi lebih berkualitas. Hal inilah yang coba ditawarkan Oppo A16.

Datang dari kelas menengah, Oppo A16 tak hanya punya fitur fotografi dan kemampuan gaming mumpuni. Oppo A16 juga dibekali senjata lain, yang membuatnya lebih superior dibanding kompetitor di level yang sama.

Bahkan fitur-fitur tersebut, bisa membuat kamu lebih nyaman dan produktif melewati hari-hari di masa pandemi. Berikut deretan fitur tersembunyi yang membuat, Oppo A16 semakin bertenaga.

FlexDrop
FlexDrop merupakan fitur multitasking yang memungkinkan pengguna untuk melakukan banyak tugas secara bersamaan di Oppo A16. Aplikasi akan ditampilkan di atas aplikasi lain, sehingga pekerjaan bisa lebih mudah dan cepat diselesaikan. Aplikasi kedua yang ada di aplikasi pertama, dapat dipindahkan dan disesuaikan ukurannya sesuai kenyamanan masing-masing.

Untuk mengaktifkannya, pengguna cukup klik ikon ‘Recent Apps’ di bar navigasi. Pada aplikasi yang ingin dibuat mengambang, klik ikon ‘Option’ yang berbentuk titik dua di bagian pojok dan pilih ‘Floating Window’ atau ‘Jendela Mengambang’. Setelah itu, aplikasi dapat disesuaikan posisi dan ukurannya.

Black Screen Mode
Fitur ini pas banget bagi kamu yang senang mendengarkan musik, melalui YouTube. Saat fitur Black Screen Mode aktif, pengguna dapat mendengarkan lagu dari YouTube yang berjalan di belakang layar.

Selain itu, saat fitur ini aktif, layar juga akan terkunci. Sentuhan tidak diinginkan yang dapat mengganggu aktivitas mendengarkan musik dapat dicegah.

Cara mengaktifkannya, saat kamu sudah memilih video musik atau podcast di YouTube yang ingin didengar, buka menu Notification Bar dan aktifkan fitur ‘Black Screen Mode’. Nantinya layar akan otomatis meredup, tetapi video tetap berjalan. Jika ingin menonaktifkan fitur ini, cukup swipe ke atas

Eye-Care Display
Bagi kamu yang sering miting online, lantaran belum sepenuhnya bekerja dari kantor karena masih pandemi. Oppo A16 sudah dibekali teknologi Eye-Care Display.

Teknologi Eye-Care Display turut ditemani dengan beragam fitur lain yang mecakup Sunlight Screen, Moonlight Screen, dan AI Smart Backlight.

Ketiga fitur ini hadir dengan membawa fungsi yang berbeda-beda. Pada Sunlight Screen misalnya, fitur ini diklaim dapat secara otomatis meningkatkan kecerahan layar hingga 14,5 persen saat ponsel digunakan di bawah sinar matahari.

Secara umum, hadir Eye-Care Display membuat tampilan ke mata jadi lebih nyaman, karena bisa menyesuaikan cahaya dari ruangan. Kamu pun jadi lebih betah, saat harus miting online dalam waktu lama.

Super Nightime Standby
Teknologi ini sangat berguna, bagi kamu yang terpaksa tidak pulang ke kerumah karena pekerjaan, tapi lupa membawa charger.

Adanya fitur Super Nightime Standby, Oppo A16 hanya mengonsumsi baterai 1,21 persen selama pukul 11 malam hingga 7 pagi. Sehingga saat bangun baterai tetap utuh seandainya lupa mengisi daya.

App Lock
Sesuai namanya, fitur ini berfungsi untuk mengamankan deretan aplikasi pada ponsel dari pengguna lain yang tidak diinginkan. Hal ini dapat dilakukan mencegah terjadinya kebocoran data, saat ada pengguna lain yang sedang mengakses hape tanpa izin.

Untuk dapat mengaktifkan fitur App Lock, pengguna dapat mengakses menu Settings > Privacy > App Lock. Selanjutnya, pilih deretan aplikasi yang ingin diamankan dan geser toggle hingga aktif.