Trik Bikin Konten Jualan Jadi Lebih Estetik Pakai Oppo A95

GadgetSquad.ID – Setelah menunggu kurang lebih 2 tahun, akhirnya Oppo merilis kembali A9 series. Adalah Oppo A95 yang kini resmi, menjadi suksesor dari keluarga A9 series.

Oppo A95 sudah memulai debut di Indonesia 18 November lalu. Keunggulan Oppo A95 tentu sangat banyak. 

Bahkan kualitas yang dimiliki Oppo A95, diklaim, bisa menjadi modal bagi kamu yang sedang merintis bisnis, seperti UMKM. Salah satunya adalah kamera.

Buat kamu yang berbisnis melalui media sosial, serta selalu ingin menampilkan konten visual nan ciamik, pasti tambah pede pakai kamera Oppo A95.

Oppo A95 dibekali 3 kamera yang tertanam di bagian belakang. Komposisinya sendiri, 48MP Kamera Utama + 2MP Kamera Makro + 2MP Kamera Bokeh.

Oppo A95 juga didukung fitur teknologi kecerdasan buatan AI Scene Enhancement yang secara cerdas dapat mengenali berbagai skenario pemotretan seperti makanan, bunga, matahari terbenam, dan lainnya.

Nah, jadi tinggal kamunya neeh yang lebih kreatif lagi dalam membuat kontennya, biar tambah cuaaan. Ikutin tipsnya yaaa.

Atur Pencahayaan sebaik mungkin
Matahari  adalah sumber cahaya yang paling mudah didapat, apalagi sinar matahari pagi dan sore. Bisa juga dengan menggunakan sumber cahaya dari sumber lain, seperti lampu dari langit-langit ruangan, lampu duduk, lampu blitz, dan lain-lain.

Atur komposisi makanan
Ini gampang-gampang susah, karena komposisi menentukan hasil foto kamu menarik atau tidak. Gak usah khawatir, cari aja referensi yang kamu suka disosmed. Tiru, amati, modifikasi. Satu lagi, sebisa mungkin warna dari ornamen pendukung subjek fotonya, colorful yaa, biar lebih kontras.

Perhatikan Angle Foto
Pada umumnya memotret makanan itu adalah dari sudat pandang mata kita sendiri, yakni 45 derajat. Namun seiring waktu berjalan angle foto bergerak mengikuti trend yang ada. Saat ini bird eye view menjadi angle yang marak dan disukai semua kalangan termasuk food blogger.

Gunakan AI dan Filter

AI Scene Enhancement di hape Oppo A95 berguna banget untuk mengoptimalkan warna, saturasi, maupun kecerahan pada foto, ada juga 15 filter foto yang bisa kamu gunakan pada kamera Oppo A95.

Editing Foto
Sebenarnya aplikasi bawaan untuk editing foto di hape Oppo A95 sudah mumpuni untuk digunakan. Namun  untuk mempromosikan bisnis kamu kan tidak cukup hanya menampilkan foto dan caption aja, kamu perlu aplikasi tambahan untuk menunjang keperluan lainnya, misalnya menambahkan logo brand Kamu dan teks untuk menjelaskan bisnis yang kamu punya.

Dengan bentangan layar  AMOLED6,43 inci yang sudah dibekali juga dengan prosesor Qualcomm® SnapdragonTM 662, ditambah konfigurasi RAM 8GB+128GB ROM yang juga dilengkapi teknologi RAM Expansion. Apalagi dikombinasikan dengan System Booster, rangkaian optimasi tingkat sistem yang memastikan ponsel dapat berjalan semakin mulus.