Home Tips and Triks Cara Mudah Atur Suhu Warna Layar Oppo Reno 7, Agar Kesehatan Mata...

Cara Mudah Atur Suhu Warna Layar Oppo Reno 7, Agar Kesehatan Mata Terjaga!!

GadgetSquad.ID – Kecanggihan sebuah smartphone, terkadang membuat betah berlama-lama mengeksplor perangkat yang satu ini. Ada yang untuk pekerjaan, hingga memaksimalkan hape untuk sarana hiburan, semisal nonton streaming hingga main gim.

Semua aktivitas di atas, secara otomatis membuat kamu harus menatap layar dalam jangka waktu lama. Untungnya layar hape sudah semakin canggih, sehingga kamu terkadang tetap nyaman display dalam waktu lama.

Di sisi lain, walau layar hape sudah semakin janggih  kamu tetap harus memperhatikan kesehatan mata. Ketegangan mata yang disebabkan karena terlalu lama di depan layar hapr hampir sama dengan gejala ketegangan mata karena komputer.

Berdasarkan data yang diolah dari berbagai sumber, ketegangan mata dapat menyebabkan mata kering dan iritasi, sakit kepala berdenyut yang menyakitkan di sekitar daerah mata dan bahkan penglihatan kabur.

Nah salah satu cara, untuk mengurangi ketegangan akibat terlaku lama menatap layat hape, adalah dengan mengatur suhu warnanya.

Dari sekian banyak hape yang edar di Tanah Air, Oppo Reno 7, menjadi salah satu perangkat yang memungkinkan penggunanya, mengatur suhu warna di layar dengan mudah.

Bagaimana cara? Berikut tahapannya.

Buka ‘Pengaturan > pilih ‘Tampilan dan Kecerahan > gulir ke bawah hingga melihat ‘Suhu Warna Layar’ > dan kamu bisa mengaturnya dalam tiga pilihan: cool, default, dan warm.

Hal lain yang patut diperhatikan, agar mata tidak cepat tegang saat menatap layar hape. Disarankan untuk menurunkan kecerahan saat berada di rumah atau aktifkan pengaturan kecerahan otomatis agar hape dapat menyesuaikan lingkungan.

Lalu, tingkatkan ukuran teks untuk membaca pesan teks menjadi lebih mudah. Caranya, buka ‘Pengaturan’ > ketuk ‘Tampilan dan Kecerahan’ > lalu gulir ke bawah dan ketuk ‘Font’ dan pilih gaya font sesuai keinginan.

Selamat mencoba!!!