Dual Orbit Light, Efek Kejut dari Oppo Reno7 Z 5G, Apa Fungsinya?

 

GadgetSquad.id – Hp terbaru OPPO Reno7 series membawa fitur unggulan salah satunya adalah fitur portrait. Fitur ini disematkan baik pada kamera swafoto di depan maupun di kamera utama. 

Dari performanya juga tidak perlu diragukan lagi untuk dijadikan daily driver, aktifitas sosmed maupun gaming, tidak ada kendala yang berarti, alias lancar jaya. OPPO Reno7 Z 5G juga sudah kompatibel dengan jaringan 5G di Indonesia di berbagai band frekuensi berkat  prosesor baru buatan Qualcomm, Snapdragon® 695 5G.

Tapi ada yang menyita perhatian terhadap OPPO Reno7 Z 5G ini, yakni fitur Dual Orbit Light. Dua buah breathing light yang letaknya tersembunyi di bawah dua cincin lensa kameranya, seakan menambah kesan elegan, menyatu dengan desain yang datar dan mengotak. 

Efek kejut dari Oppo Reno7 z 5G-setting

Dual Orbit Light atau lampu orbit ganda ini bukan sekedar aksen semata, karena fitur ini aktif saat hape dinyalakan, lampu ini berkedip atau menyala dengan warna biru elektrik, biru muda, cyan pada skenario yang berbeda, misalnya seperti saat ponsel menyala, mengisi daya, menerima panggilan masuk atau pemberitahuan yang belum dibaca, serta meluncurkan game.

Dual Orbit Light akan terus aktif saat mengisi daya dan akan mati saat daya sudah terisi penuh. Berikut adalah kondisi yang membuat Dual Orbit Light ini menyala.

Mengisi Daya, Lampu Orbit Ganda akan terus menyala, saat daya penuh lampu akan mati

Efek kejut dari Oppo Reno7 z 5G-incoming call

Panggilan Masuk, Lampu Orbit Ganda berkedip

Efek kejut dari Oppo Reno7 z 5G-pesan masuk

Pesan MasukLampu Orbit Ganda berkedip pelan

Efek kejut dari Oppo Reno7 z 5G-game

Masuk Mode GamingLampu Orbit Ganda berkedi

Efek kejut dari Oppo Reno7 z 5G-power on

Power On, Lampu Orbit Ganda berkedip pelan