Fitur Enco Live Bikin Audio Oppo Enco2 Makin “Joss”, Begini Cara Setting-nya!!

TWS Terbaru OPPO Enco Buds2 (1)GadgetSquad.ID – Perangkat true wireless stereo (TWS), perlahan tapi pasti mulai menjadi aksesoris wajib, para pengguna smartphone. Berbagai keunggulan yang diusung, TWS bisa membuat pengguna hape jadi bebas ribet dalam menjalan aktivitas.

Bagi kamu pengguna hape Oppo, makin lengkap rasanya jika amunisi gadget mu, dilengkapi TWS racikan dari pabrikan yang sama.

Nah, Oppo sendiri beberapa waktu lalu, sudah merilis sederet TWS baru, ada Enco Buds2 dan Enco Air2 Pro.

Banyak fitur kece dimiliki kedua TWS tersebut yang membuat kamu, semakin nyaman melakukan berbagai kegiatan, mulai dari bekerja hingga aktivitas hiburan.

Soal aktivitas hiburan, terutana kenyaman saat menikmati musik, ada menu keren yang membuat kualitas audio TWS racikan Oppo semakin “joss”.

Ketika dihubungkan pada smartphone Oppo, seperti keluarga Reno8 Series, pengguna TWS Oppo generasi baru semisal tipe Enco Buds2 bisa secara otomatis menggunakan fitur Enco Live.

Enco Live merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk bisa memilih preferensi keluaran suara dengan bass yang lebih mendalam atau audio vokal yang jernih.

Fitur ini menawarkan tiga opsi preferensi audio, yang terdiri dari “Original Sound”, “Bass Boost”, dan “Clear Vocals”.

Berikut cara menggunakan fitur Enco Live di hape Oppo.

Buka smartphone Oppo

Akses menu “Settings/Pengaturan” > “Bluetooth”

Pilih “Oppo Enco Buds2” > “Earbuds functions”

Tekan opsi “Enco Live sound effects”.

Bagaimana kualitas audio saat fitur Enco Live sudah diaktifkan?

Harus diakui, saat menu Enco Live hadir kualitas audio Oppo Enco2, seakan mendapat energi tambahan. Peformanya semakin maksimal, ketika digeber untuk mendengarkan musik.

Sedikit tips, kamu dapat memilih opsi Bass boost jika ingin mendengarkan lagu bergenre Rock yang memiliki karakter suara bass yang mendominasi.

Pilih opsi Clear vocal jika ingin mendengarkan lagu-lagu dengan vokal yang khas, misalnya lagu bergenre Pop. Jika ingin mendengkan musik yang original, pilih mode Original Sound.

Selamat mencoba!!