Menjajal ColorOS 12 Beta di OPPO Reno6, Simak Cara Lengkapnya

GadgetSquad.id – OPPO resmi menghadirkan pembaruan perangkat lunak berbasis sitem operasi Android 12, ColorOS 12, secara online dan bertahap ke berbagai perangkatnya. Sekarang ColorOS ini sudah bisa dinikmati di ponsel OPPO Reno6, termasuk untuk pengguna di Indonesia.

ColorOS 12 baru pertama kali tersedia secara final di OPPO Find X3 Pro, dan menargetkan untuk digunakan oleh 150 juta pengguna global—melebihi angka yang dicapai ColorOS 11 yang berjumlah 115 juta pengguna. Untuk menjajalnya, pengguna OPPO Reno6 harus memastikan bahwa ponselnya menggunakan ColorOS 11.1, sebelum menginstal ColorOS 12 Beta.

Di ponsel OPPO Reno6 yang digunakan, opsi trial versi beta belum muncul sebelum naik ke software resmi terbaru. Artinya, jika sudah masuk ke dalam menu Settings dan Software Update, tekan tombol opsi di sisi kanan atas. Nantinya pengguna akan menemukan opsi ‘Trial version’.

Setelah itu ketuk opsi tersebut, dan akan muncul opsi untuk mendaftar sebagai beta tester. Pengguna hanya perlu memasukkan nomor ponsel dan alamat email, lalu menyetujui persyaratan, serta pilih tombol submit. Pengajuan itu akan dilihat oleh sistem, dan memerlukan waktu beberapa jam sebelum akhirnya bisa mengunduh ColorOS 12 Beta langsung dari smartphone, dan akan langsung bisa terpasang. Selamat mencoba !