Tips Bikin Nyaman Orangtua Pakai Hp Dengan OPPO A96

GadgetSquad.id – Saat orantua menggunakan Hp, mereka sering merasa kesulitan mengoperasikannya. Maklumlah karena perkembangan teknologi di fitur Hp terkadang justru membuat ribet para orangtua. Padahal Hp menjadi perangkat telekomunikasi saat ini yang bisa mendekatkan orangtua dengan anggota keluarga lainnya dengan mudah.  Namun tidak demikian jika menggunakan Hp OPPO A96.

review OPPO A96 (6)

Di OPPO A96  kita bisa menseting beberapa tampilan dan fitur di layar Hp ini, sehingga memudahkan orangtua ketika ingin menggunakannya. Dan ini beberapa tips cara agar Hp OPPO A96 bisa digunakan lebih mudah oleh orangtua :

1. Memperbesat Ukuran Huruf

Kebanyakan orangtua sudah sulit untuk membaca huruf yang ukurannya kecil. Mereka lebih nyaman membaca huruf yang berukuran besar. Maklumlah, ini karena kemampuan matanya saat membaca sudah kian menurun.

Baca juga : Beli Hp OPPO A96 Dapat Banyak Cashback Hingga 200 Ribu !

Di Hp OPPO A96, cara untuk mengubah ukuran huruf di Hp menjadi lebih besar yaitu masuk ke menu Setting > Personalizations >  Font & Display Size. Untuk memperbesar ukuran huruf pilih Font Size kemudian atur seberapa besar ukurannya, dengan pilihan Medium, Large atau Very Large. Sedangkan untuk pilihan Display Size berfungsi untuk mengatur ukuran perbandingan huruf terhadap tampilan layar yang lain seperti gambar ikon menu.

2. Atur Kecerahan Layar OPPO A96

Biasanya orang tua memiliki kepekaan mata yang sudah menurun terhadap cahaya. Oleh karena alangkah baiknya atur tingkat kecerahan layar Hp agar nyaman saat digunakan orangtua kita. Caranya dengan masuk ke menu Setting > Display & Brightness, nah disini ada beberapa pilihan untuk mengatur kecerahan layar agar nyaman di mata, antara lain yaitu :

  • Dark Mode : pilih menu ini jika ingin background dari tampilan layar berwarna hitam. Sehingga tampilan layar bisa terlihat lebih nyaman, terutama saat malam hari atau di kondisi minim cahaya.
  • Brightness : atur tingkat cahaya di layar melalui menu ini. Atau bisa juga pilih Auto Brightness dimana Hp akan mengatur kecerahaan layar secara otomatis menyesuaikan kondisi di sekitar.
  • Nature Tone Display : mengatur temparatur tampilan sinar layar secara otomatis menyesuaikan kondisi pencahayaan di sekitar
  • Eye Comfort : mengurangi efek Blue Light sehingga mata bisa merasa tidak cepat lelah saat melihat layar Hp

review OPPO A96 (9) hape OPPO A96

 

3. Mengatur Ikon Menu 

Kesulitan lain yang biasanya dirasakan orantua saat menggunakan Hp, yaitu mencari menu di layar. Misalnya orangtua ingin membuak menu Contact, terkadang lama baru menemukannya. Agar lebih memudahkan, sebaiknya atur beberapa ikon menu yang penting dan sering diakses orangtua di halaman paling depan.

Baca juga : Beli Hp OPPO A96 Lebih Aman Dengan Paket OPPO Care

Caranya mengatur posisi ikon menu yaitu dengan cara klik pada ikon menu tahan beberapa saat, kemudian geser ke posisi yang diinginkan. Selain itu bisa juga bisa memperbesar ukuran ikon, caranya tekan layar area homescreen yang kosong, kemudian pilih ikon menu , lalu atur ukurannya agar lebih besar.

 

4. Mengaktifkan Simple Mode 

Bagi kamu yang masih merasa ribet untuk mengatur berbagai macam tampilan layar di Hp, OPPO A96 menyediakan fitur khusus agar lebih mudah melakukannya. Fitur tersebut yaitu Simple Mode. Kamu cukup mengaktifkan fitur ini, maka berbagai tampilan Hp akan diatur sekaligus dengan tampilan khusus yang memudahkan orangtua dalam menggunakan Hp.  Cara mengaktifkan fitur Simple Mode yaitu dengan pilih menu Setting > Home screen & Lock screen > Home screen mode > simple mode. Selain memudahkan orantua dalam menggunakan Hp, fitur Simple Mode juga memudahkan anak-anak di bawah umur saat menggunakan Hp.