Tips Sederhana Bikin Foto Tahun Baru Mu Lebih Kece dengan Kamera realme Narzo 50A

GadgetSquad.ID – Kualitas kamera, biasanya menjadi salah satu alasan kamu untuk menjatuhkan pilihan, saat mencari hape baru. Kondisi tersebut disadari realme dengan konsisten, merilis hape yang dibekali fitur kamera mumpuni.

Menariknya realme bisa menghadirkan hape berkamera ciamik dengan harga yang bersahabat, seperti seri narzo 50a.

Menjadi salah satu hape andalan realme di musim belanja akhir tahun, narzo 50a sejatinya membidik pencinta gaming, namun saat diulik lebih jauh ponsel ini juga dipersenjati menu kamera berkelas.

realme narzo 50A menjadi hape pertama dari planet narzo yang dianugrahi lensa utama 50MP. Lensa utama 50MP tentu sangat menggoda untuk dieksplor menghasilkan konten fotografi berkelas.

Agar hasil semakin maksimal, lensa utama 50MP yang tertanamn di bodi belakang realme narzo 50A, mendapat tandem optik makro dan optik B&W 2MP.

Pertanyaannya, bagaimana memaksimalkan kamera di realme narzo 50A, agar hasil bidikan hape ini semakin berkelas layaknya bidikan fotografer profesional. Berikut tipsnya!!

1. Gunakan mode 50MP buat berbagai situasi Resolusi besar 50MP di realme narzo 50A sangat mampu diandalkan memotret dalam segala situasi.

2. Manfaatkan efek bokeh dengan fitur portrait
Kita bisa menciptakan foto yang keren meskipun background kurang meyakinkan. Pasalnya, foto dengan latar belakang buram atau bokeh, sehingga membuat subjek foto lebih fokus.

Dengan kemampuan AI-nya, fitur Portrait pada realme narzo 50A mampu menghasilkan foto portrait yang tajam, mendetail, dan mirip seperti hasil foto DSLR. Bukan hanya untuk obyek manusia tapi yang lainnya juga. Bahkan tingkat bokehnya bisa kita atur sendiri.

3. Pakai filter
realme narzo 50A mendukung beberapa filter. Ada 9 variasi filter yang disuguhkan mulai dari Nostalfia, Vivid, Mono, hingga Warm. Filter bisa membantu mempercantik hasil foto di lingkungan yang kurang memadai dari segi tone, warna.

3. Gunakan fitur macro
realme marzo 50A menyediakan kamera makro 2MP yang dapat menghasilkan foto close-up makro dengan jarak objek dekat. Lensa Makro bisa dipakai memotret dengan jarak fokus super dekat. Jarak fokus 4cm menutupi kurangnya fokus close-up di lensa utama. Bisa dimanfaatkan untuk aktivitas fotografi mikro.

4. Night mode buat fotografi malam
Jika ingin berburu foto landscape perkotaan, lengkap dengan warna warni cahaya lampu, realme narzo 50A sudah dibekali Night mode. Saat memotret menggunakan Night Mode, sebaiknya kamu menggunakan bantuan tripod untuk mendapatkan hasil jepretan yang optimal.

Setelah terbiasa memotret dengan realme narzo 50A, saatnya kamu menggunakan trik yang sering digunakan para fotografer profesional.

Berikut triknya:
– Pahami komposisi fotografi
– Pastikan cukup cahaya
– Hindari digital Zoom saat memotret dengan hape
– Manfaatkan HDR
– Mengambil foto dengan angle berbeda

Beberapa hasil foto realme narzo 50A

Bokeh
50MP

Normal
Mode malam

Selamat mencoba