5 Fitur Kece ini Ternyata Dimiliki Oppo A95, Ada Apa Saja?

GadgetSquad.ID – Butuh waktu kurang lebih dua tahun sampai akhir, Oppo kembali menghadirkan keluarga A9 series. Kini penerus keluarga A9 series, hadir dalam wujud Oppo A95.

Oppo A95 sendiri telah resmi dirilis di Indonesia. Saat dirilis, berbagai fitur menarik Oppo A95 diungkap ke khalayak ramai, mulai dari desain nan cantik, kamera menawan, performa, hingga baterai yang tahan lama.

Sederet fitur tersebut memang begitu memanjakan konsumen. Di sisi lain, ternyata ada 5 hal menarik dari ponsel ini yang tidak dibeberkan saat acara peluncurannya.

Diolah dari berbagai sumber berikut fitur tersembunyi di Oppo A95?

1. NFC
Oppo A95 yang dirilis di Indonesia dibekali NFC. Alhasil pengguna bisa mengecek dan isi ulang uang elektroniknya menggunakan ponsel ini.

2. Cover tahan panas
Cover belakang bagian dalam Oppo A95 diberikan lapisan khusus untuk menahan panas dan api bilamana baterai ponsel meledak. Oppo telah menguji dengan membakar bagian belakang dengan api bersuhu 500 derajat non-stop

3. Tak Sekadar Snapdragon 662
Oppo A95 diklaim mampu memberikan pengalaman pengguna yang lancar dan efisien. Hal Ini berkat sokongan Snapdragon 662 yang dikombinasikan dengan System Booster, rangkaian optimasi tingkat sistem yang memastikan ponsel dapat berjalan semakin mulus.

Oppo A95 hadir dengan konfigurasi RAM 8GB+128GB ROM, dilengkapi teknologi RAM Expansion yang memungkinkan untuk mengubah penyimpanan ROM menjadi virtual RAM jika dibutuhkan.

4. Tahan air
Ponsel ini mengadopsi desain Oppo Glow. Konsep Oppo Glow memiliki lapisan tahan gores. Digosok pake benang baja, karet, dan kain flanel. Ini membuat Oppo A95 terasa sangat halus untuk dipegang, namun juga membuatnya bebas sidik jari, tahan gores dan water resistant.

5. Sinar UV
Oppo A95 telah menjalani proses UV Radition Test. Perangkat akan diletakkan 96 jam di bawah sinar UV, kemudian akan diperiksa apakah terjadi perubahan warna. Hasilnya Oppo A95 tidak mengalami perubahan warna sama sekali.