oneksi 4G TelkomselKoneksi internet cepat di Indonesia kini semakin dibutuhkan pengguna, seiring dengan teknologi yang semakin berkembang. Salah satunya layanan koneksi 4G Telkomsel di Indonesia yang kini sudah dapat dirasakan dan menjadi kebutuhan gaya hidup digital penggunanya.

Untuk dapat dirasakan pengguna secara merata, Telkomsel secara berkesinambungan selalu berupaya memperluas coverage untuk menjangkau hampir seluruh desa di Indonesia, sehingga terus bergerak maju mengakselerasi gaya hidup digital masyarakat.

Usaha Memaksimalkan Koneksi 4G / LTE Telkomsel

Tahun 2021, Telkomsel membangun hingga 28.000 lebih BTS 4G di seluruh wilayah, termasuk 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal) hingga perbatasan negara.

“Dengan jumlah BTS yang ada tersebut setidaknya sudah mengcover 96% jangkauan wilayah berpopulasi yang ada,” demikian ungkap Akhmad, VP RAN Engineering and Project Telkomsel.

“Saat ini Telkomsel sudah hadir di 514 kota/kabupaten. Jadi dari sisi coverage 96% wilayah populasi sudah terjangkau dengan 4G,” tambahnya.

oneksi 4G Telkomsel

Baca juga: Gaskeun, Ratakan Koneksi Internet Telkomsel Bangun 7.772 BTS 4G di Daerah 3T

Selain itu Telkomsel juga meluncurkan Orbit, layanan internet yang fokus untuk melayani akses internet pelanggan di residensial.

Selain kebutuhan jaringan, Telkomsel juga menyediakan layanannya koneksi 4G-nya. Telkomsel memiliki layanan Video On Demand MAXstream yang dapat mengakses TV channel di dalam maupun luar negeri ternama.

Sedangkan dari sisi enterprise, Telkomsel kini sudah memiliki program untuk memberikan paket khusus untuk UMKM. Disamping itu ada program digital transformation seperti Kuncie.

Pemanfaatan koneksi 4G/LTE sendiri memang sudah banyak digunakan masyarakat untuk hidup keseharian mereka. Beberapa diantaranya adalah:
Manfaat Koneksi 4G/LTE untuk mendukung gaya hidup digital

Teknologi 4G/LTE kini tidak hanya memberikan kecepatan akses internet untuk masyarakat, akan tetapi kemudahan dalam memanfaatkan teknologi dalam keperluan gaya hidup masyarakat.

Mendukung aktivitas belajar, perkantoran dan bisnis

Pada masa pandemi ini, kebutuhan koneksi 4G untuk pekerjaan dan bisnis sangat terasa untuk mereka yang sedang menjalani WFH (Work From Home) atau PJJ (Pendidikan Jarak jauh). Koneksi cepat ini telah dirasakan pengguna saat belajar atau bekerja secara online.

Koneksi ini juga dimanfaatkan untuk meeting secara online baik video call atau audio conference call. Dengan koneksi 4G/LTE membuat pengalaman video call dan conference call jadi lebih nyaman dan tanpa ada kendala.

oneksi 4G Telkomsel

Baca juga: Cakep!! Telkomsel Orbit Kini Sediakan Koneksi 5G, Ini Harga Paketnya!!

Memberikan hiburan digital (digital entertainment)

Dengan koneksi yang lebih stabil, gaya hidup masyarakat juga terbantu. Bagi mereka yang sering berada dirumah, kini banyak mengakses video streaming tanpa buffering, mendengarkan musik secara streaming lebih lancar, download dan upload tanpa kendala.

Telkomsel juga fokus ke games. Layanan 4G Telkomsel dapat dimaksimalkan untuk mengurangi latency sehingga secara konsisten memberikan user experience terbaik di gaming, tidak ada lag saat main game.

Pekerja kreatif jadi lebih produktif

Koneksi yang cepat dari layanan 4G juga mampu meningkatkan produktivitas, terutama Untuk pekerja kreatif, seperti konten kreator. Dengan kecepatan internet 4G yang lebih cepat maka mereka dapat download dan upload video menjadi lebih cepat.

Dengan kemampuan tersebut, maka konten kreator menjadi lebih produktif dan sering download atau upload karya mereka dengan ukuran file yang besar tanpa masalah.

Baca juga: 5G Telkomsel Sudah Tersedia, Apa Manfaatnya Bagi Pelanggan?

Mudahnya mengakses Sosial media

Tidak lupa, kecepatan internet 4G juga banyak membantu masyarakat untuk mengakses sosial media mereka seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lain.

Mendukung aktivitas digital lainnya

Di era serba digital, penggunaan smartphone juga jadi lebih nyaman dalam mengakses segala aplikasi melalui device mereka. Aktivitas keseharian, transportasi hingga perbankan dapat dilakukan tanpa hambatan.

Dengan hadirnya koneksi 4G Telkomsel, Internet cepat dan stabil sudah dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat. Diharapkan dengan hadirnya teknologi ini semua kalangan dapat ikut mengambil manfaat dalam upaya peningkatan kualitas hidup.