Fitur Kece ini Bikin Samsung Galaxy A73 5G, Asik Dibawa Adventure

Samsung Galaxy A73 5GGadgetSquad.ID – Seri Galaxy A73 5G, menjadi salah satu senjata terbaru Samsung dalam persaingan hape kelas menengah di Tanah Air. Samsung Galaxy A73 5G dibekali banyak fitur kece yang membuatnya asik dibawa ngetrip berpetualang.

Keunggulan pertama yang membuat Galaxy A73 asik dibawa berpetualang, tentu saja di sektor imaging. Hape ini dipersenjatai kamera utama 108MP dan mengusung teknologi IOS.

Ini pertama kalinya ponsel di lini Galaxy A dibekali kamera 108MP yang sebelumnya hanya ada di seri Galaxy S Ultra. Kamera utama ditemani lensa ultra wide 12MP, macro 5MP dan depth sensor 5 MP. Untuk swafoto terdapat kamera 32MP.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G Tingkatkan Produktivitas dengan Galaxy Ecosystem

Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager SEIN, menjelaskan, apa sebenarnya manfaat utama kamera 108MP.

“Manfaatnya apa sih 108 MP? Salah satunya ketika kita ada di alam seperti ini, terus kita ngambil foto landscape mau di-print mungkin sudah jadul banget, tapi mungkin kalau misalnya mau nge-zoom salah satu ada yang menarik, itu gambarnya nggak akan blur, nggak akan pecah karena resolusinya tinggi,” jelasnya.

Daya tarik selanjutnya, Galaxy A73 5G sudah memiliki sertifikasi IP67 yang diklaim membuat hape ini tahan air hingga kedalaman satu meter selama 30 menit.

Sertifikasi ini tidak hanya menjadikan Galaxy A73 5G ponsel yang tangguh tapi juga bisa dimanfaatkan untuk membuat konten yang unik.

Lebih lanjut Taufiq mengungkapkan, lantaran bisa diajak basah-basahan, Galaxy A73 5G bisa digunakan untuk membuat video kreatif di bawah air. Salah satunya membuat video refleksi ala mirror image.

“Kalau yang biasa saya lihat di konten itu setengah ngambilnya, jadi setengahnya di dalam air handphone-nya, jadi dapat cerminnya, refleksinya,” kata Taufiq.

“Tapi pastikan, sebelum dicemplungin jangan lupa record-nya ditekan, jangan dicemplungin duluan karena kalau sudah di dalam air itu lebih susah ditekan,” sambungnya.

Ketangguhan Samsung Galaxy A73 5G saat dibawa berpetualang semakin lengkap dengan lapisan Gorilla Glass 5 di bagian layarnya. Perlindungan tambahan ini diklaim tidak akan membuat layar Galaxy A73 5G pecah, kecuali saat jatuh terkena benda tajam.

Galaxy A73 5G tersedia dalam warna Awesome Gray, Awesome White, serta Awesome Mint. Terkait harga hape ini sudah tersedia langsung di toko daring dan gerai fisik dengan harga Rp7.799.000 (8GB/256GB).