Hari Gini Masih 3G? Yuk Percepat Program Digitalisasi dengan Beralih ke 4G!!!

ganti simcard 4G telkomsel (1)Untuk dapat merasakan koneksi internet yang lebih cepat, Telkomsel ajak pelanggan pelanggan migrasi kartu ke 4G. Seperti diketahui, bahwa teknologi 4G Telkomsel memiliki banyak keunggulan dibandingkan teknologi 3G.

Untuk mendorong hal tersebut, Telkomsel bahkan sudah memastikan bahwa 4G mereka sudah menjangkau hampir 96% populasi di seluruh Indonesia. Setidaknya sudah 100% ibukota kabupaten sudah dijangkau oleh jaringan Telkomsel. Telkomsel dengan total di 514 kota atau kabupaten terus menerus memperluas jangkauan mereka.

Dengan melakukan migrasi ke 4G maka akan ada perbedaan yang akan dirasakan pelanggan, yakni:

  • Peningkatan kecepatan
  • Dari sisi kapasitas, 4G jauh lebih besar dibandingkan 3G
  • Dari sisi teknologi, jika load tinggi, maka coverage 3G akan mengecil. Sedangkan di 4G, coverage tidak akan mengecil meskipun ada peningkatan penggunaan jaringan.
  • Kualitas jaringan 4G lebih baik dibanding 3G

Hingga saat ini sudah terlihat bahwa penggunaan data di jaringan 4G sudah mencapai 95%. Namun begitu Telkomsel berharap masyarakat yang masih menggunakan 3G agar segera pindah ke 4G, sehingga program digitalisasi bisa terealisasi lebih cepat.

Heriawan, VP Partner Channel Management Telkomsel, mengatakan bahwa pelanggan yang masih menggunakan jaringan 3G akan diajak bermigrasi ke 4G. “Hal ini tentunya sudah jadi satu inisiatif strategis Telkomsel. Untuk itu semua entitas di Telkomsel bergerak untuk mengakselerasi migrasi 4G,” ungkapnya.

Lebih lanjut Heriawan menuturkan, untuk mempercepat pelanggan dalam mengadopsi teknologi 4G, Telkomsel kini juga mengambil langkah baru dengan memanfaat semua sumber daya yang ada. Salah satunya adalah dengan memberdayakan mitra channel mereka untuk mengajak pelanggan migrasi ke 4G. Telkomsel bekerjasama dengan sejumlah mitra channel demi membantu mempercepat proses migrasi ke 4G.

“Untuk channel distribusi sendiri, sejatinya Telkomsel membagi menjadi dua golongan besar yakni traditional channel dan modern channel. Kedua channel ini juga dioptimalkan untuk mempercepat proses migrasi pelanggan,” ujar Heriawan.

Heriawan lebih jauh menjelaskan, bahwa traditional channel yang notabene adalah para reseller tradisional, punya peran penting dalam proses migrasi 3G ke 4G. Karenanya di sektor tersebut Telkomsel lakukan proses akselerasi. Channel ini dianggap paling strategis, karena outlet tradisional menjadi titik pertemuan para pelanggan untuk bisa melakukan pergantian SIM card 4G.

Sementara untuk modern channel, Telkomsel menggandeng mitra-mitra yang menggunakan business model aggregator, seperti minimarket, e-commerce, dan lain sebagainya.

Baca juga: Merapat, Telkomsel Buka Pre-order Paket Bundling iPhone 13, Harga Mulai 600 ribuan!!!

Dari sisi penjualan produk 4G sendiri, Telkomsel membaginya ke dalam dua jenis, yaitu produk fisik dan non fisik. Untuk produk fisik banyak tersedia pada traditional channel. Produk fisik seperti kartu perdana dan voucher fisik. Dari sisi penjualan, produk fisik juga lebih banyak dilakukan melalui traditional channel. 

Kartu 4G LTE Telkomsel-3

Cara Ganti Kartu 3G ke 4G Telkomsel Secara Online

Selain memanfaatkan berbagai strategi di atas, pelanggan juga bisa berperan aktif dalam proses migrasi 3G ke 4G. Caranya dengan melakukan proses migrasi secara online:

  1. Hubungi Asisten Virtual Telkomsel Veronika dengan mengetik  “Ganti Kartu“ atau “Migrasi 4G”.
  2. Veronika akan mengarahkan ke tautan situs web MyTelkomsel.
  3. Lengkapi data di web MyTelkomsel.
  4. Siapkan kartu identitas (e-KTP) dan Kartu Keluarga (KK)
  5. Unggah dokumen berupa kartu identitas (e-KTP), foto diri sambil memegang e-KTP, dan foto diri memegang kertas bertuliskan ‘Ganti Kartu’ disertai tanda tangan dan tanggal pemesanan.

Asisten Virtual Telkomsel dapat diakses melalui:

  1. Aplikasi MyTelkomsel: https://my.telkomsel.com/app/chatbot
  2. Situs web: www.telkomsel.com
  3. WhatsApp: tsel.me/wa2
  4. LINE:  tsel.me/lineVA2
  5. Facebook Messengger: tsel.me/fbV2
  6. Telegram: tsel.me/telegramVA2

Syarat dan Ketentuan:

  1. Pastikan nomor Anda tidak terhubung dengan layanan perbankan (tidak terhubung dengan digital banking maupun transaksi digital lainnya). Apabila nomor Anda terhubung dengan layanan perbankan, layanan ganti kartu hanya bisa dilakukan di GraPARI terdekat.
  2. Untuk pelanggan pascabayar (Telkomsel Halo), pastikan tidak memiliki tunggakan tagihan.
  3. Untuk pelanggan Telkomsel Prabayar, pastikan nomor tidak melewati masa berlaku atau pada masa tenggang.
  4. Kartu pengganti akan dikirim menggunakan jasa layanan mitra Telkomsel dan waktu pengiriman sesuai dengan pilihan pelanggan dengan biaya pengiriman kartu yang dibebankan kepada pelanggan.
  5. Untuk pelanggan pascabayar dianjurkan menggunakan alamat email sesuai e-bill, dan untuk pelanggan prabayar dapat menggunakan email pribadi.
  6. Ukuran dokumen yang diunggah dianjurkan tidak melebihi 10 MB per dokumennya.
  7. Kartu pengganti akan dikirim dari GraPARI terdekat dengan lokasi pelanggan dan dalam kondisi terblokir (tidak dapat menerima panggilan, SMS, dan akses internet).

Yang lain sudah 4G broo, kamu kapan beralih? Yuk tunggu apalagi, saatnya beralih ke 4G!!!!