Editor Choice : realme narzo 50 5G “Most Powerful 5G Smartphone For Gaming in Mid Range”

6 Alasan realme narzo 50 5G, Pantas Jadi Hape Gaming Paling Powerful di Kelasnya

GadgetSquad.ID – Mengikuti zaman yang selalu berubah, cita-cita anak masa kini pun sudah berganti. Yup, anak zaman now banyak yang ingin menjadi gamers profesional, sebuah cita-cita yang dulu dipandang remeh. Tapi kini eranya susah berubah sob!!. Menjadi gamers profesional saat ini adalah profesi yang menjanjikan. Hanya saja semua tetap butuh proses.

Untuk jadi gamers pro, langkah awal kamu harus memiliki perangkat sebagai sarana latihan, salah satunya hape dengan kemampuan gaming mumpuni. Masalahnya, banyak hape gaming harganya menguras kantong. Buat kamu yang punya dana terbatas, hal ini tentu menjadi sebuah problem. Situasi ini direspon realme dengan merilis narzo 50 5G.

Mengusung slogan “Mighty 5G. Game On”, narzo 50 5G menjadi jawaban berkelas realme, untuk mewujudkan cita-cita generasi muda yang ingin menjadi gamers pro, namun terbentur biaya. narzo 50 5G sendiri, hadir dengan DNA realme yang dikenal, piawai merilis hape berkualitas dengan harga bersahabat.

Di posisikan sebagai “Most powerful 5G smartphone for gaming in mid range”, ini dia sederet keunggulan realme narzo 50 5G, yang bisa menjadi senjata kamu mewujudkan mimpi menjadi gamers profesional.

1. Layar
Keunggulan realme narzo 50 5G di ranah gaming sudah terlihat dari segi layar. Para gamers sangat menginginkan hape gaming dengan layar luas, smoth transisinya, serta responsif. Semua keinginan tersebut dijawab realme narzo 50 5G dengan layar lebar berukuran penuh berukuran 16,5 cm (6,5″).

Layar tersebut hadir dengan refresh tinggi menyentuh angka 90Hz, serta kecepatan pengambilan sampel hingga maksimal 180Hz. Dislay tersebut diklaim mampu menghasilkan 16,7 juta layar warna dengan resolusi mencapai 2400×1080 FHD+.

Layarnya sendiri, mengusung desain water drop sehingga mampu memberi bidang pandang lebih luas. Dari hasil ekplorasi, layar narzo 50 5G memiliki 90,5% rasio screen-to-body. Tak cukup sampai disitu, layar hape ini mengadopsi 600 tingkat kecerahan nits, alhasil visual tetap terlihat jelas dan natural dalam berbagai kondisi.

Dari hasil eksplorasi menurut GadgetSquad, kerja keras realme dalam mengembangkan layar narzo 50 5G tidak sia-sia. Semua kerja keras itu, terbayar dengan performa layar yang berkualitas, dimana saat diuji display tersebut punya visual tajam, natural dengan respon yang mulus.

2. Performa
Saat menuntaskan misi dalam sebuah permainan, kamu tentu akan merasa kesal lantaran hape yang digunakan tiba-tiba mengalami lag atau pandangan terasa nggak nyaman karena tampilan grafis tidak memanjakan mata. Situasi tersebut tidak GadgetSquad rasakan, saat mengeber realme narzo 50 5G untuk aktivitas gaming.

Rasa nyaman selama nge-gim, menggunakan realme narzo 50 5G tidak lepas dari komposisi dapur pacu yang tertanam di balik bodi hape ini. Dalam memberi rasa nyaman saat meningkatkan skill gaming, dapur pacu hape ini dikomandoi chipset racikan MediaTek tipe Dimensity 810 5G.

Berdasarkan data yang didapat, dibandingkan dengan Dimensity 720 generasi terakhir, kinerja inti tunggal CPU Dimensity 810 meningkat sebesar 16% dan frekuensi utama CPU meningkat sebesar 20%.

Sementara itu untuk memberi pengalaman grafis berkelas dengan respon yang mulus, dapur pacu ponsel 5G ini dibekali GPU Arm Mali-G57 MC2 yang mendukung teknologi layar dengan kecepatan refresh tinggi. Tak heran selama uji coba, pandangan ini terhibur dengan grafis yang memanjakan mata.

Lebih jauh mengulik sektor performa, pihak realme mengklaim jika narzo 50 5G hadir dengan prosesor 5G tercepat di segmennya. Chipset Dimensity 810 5G di narzo 50 5G, mengadopsi proses produksi 6nm terbaru dengan dua inti Arm Cortex-A76.

Proses 6nm terbaru diklaim lebih halus, lebih canggih, dan memiliki kerapatan transistor lebih tinggi dari pada proses 7nm, sehingga menghasilkan konsumsi daya yang lebih rendah, yang secara efektif memperpanjang masa pakai baterai bahkan untuk pengguna yang menuntut kerja lebih.

Hal lain yang dirasakan selama pengujian, performa hape ini terbilang stabil walau digeber latihan gaming dalam waktu lama. Kondisi tersebut tidak lepas teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE). Teknologi tersebut, membuat realme narzo mendapat tambahan RAM virtual hingga 5GB.

Dalam eksplorasi kali ini, GadgetSquad mengulik narzo 50 5G versi RAM 6GB. Artinya saat teknologi DRE aktif, kapasitas RAM di relme narzo 50 5G yang GadgetSquad gunakan maksimal bisa hingga 11GB. Sementara itu untuk menyimpan data, terdapat internal memori 128GB, plus slot eksternal microSD up to 1TB.

3. Teknologi 5G
Sejatinya saat ini koneksi 5G di Indonesia masih terbatas cakupannya, namun untuk sebuah masa depan jaringan komunikasi generasi kelima tersebut, akan sangat berguna untuk berbagai hal, termasuk kegiatan gaming. Tak hanya kecepatannya yang di atas rata-rata, koneksi 5G juga memiliki latensi yang begitu rendah.

Alhasil kegiatan gaming bisa begitu nyaman, semua berjalan secara real time dan menyenangkan. Selain itu dengan latensi yang rendah dan kecepatan konseksi 5G yang ngebut, kamu bisa lebih tenang mengakses gaming berbasis cloud, karena kamu tidak merasakan delay.

Terkait teknologi 5G di narzo 50 5G. realme narzo 50 5G mendukung 5G+5G dual SIM dual standby dan mode jaringan ganda SA/NSA, yang mencakup pita jaringan arus utama global. Selain itu, teknologi Dual Network Acceleration memungkinkan pengguna untuk menikmati overlay jaringan Wi-Fi dan 5G

Nah, koneksi 5G di realme narzo 50 5G sendiri, bisa langsung aktif. Hanya saja, jika sim card milik mu belum 5G, kamu terlebih harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Tanpa harus mengganti kartu, tinggal menghubungi costumer service operator yang digunakan. Selanjutnya tinggal mengikuti tahapan yang diberikan.

Sebagai catatan, di Indonesia sendiri saat ini baru ada tiga operator yang menggelar koneksi 5G secara komersil. Cakupan koneksi 5G tiap operator saat ini berbeda-beda. Untuk lebih detail soal lokasi, bisa menghubungi pihak operator.

4. Baterai
Daya tahan juga menjadi salah satu faktor kunci yang bisa menentukan sebuah hape gaming, menaklukan hati para gamer. realme narzo 50 5G, sejatinya menggoda para gamers dengan baterai 5000 mAh yang terbilang standar. Tapi kamu jangan keburu kecewa, pasalnya hape ini punya amunisi tambahan yang membuatnya punya daya tahan lebih lama.

Satu diantaranya teknologi hemat daya Smart 5G. Perlu diketahui, konsumsi baterai saat tersambung di jaringan 5G terbilang boros. Nah Smart 5G dapat secara cerdas merasakan lingkungan sinyal di sekitarnya sesuai dengan skenario, penggunaan pemakai dan secara cerdas beralih antara 4G dan 5G, alhasil baterai bisa hemat hingga 30%.

Terdapat juga Mode Super Power Saving, Sleep Standby Optimization, App Quick Freeze, dan Screen Battery Optimization juga mengoptimalkan solusi hemat daya. Tak hanya itu, hape ini juga sudah dipersenjati pengisian cepat 33W dengan lima lapisan perlindungan pengisian energi, yang aman untuk daya yang konstan dan memadai.

Merujuk amunisi tambahan yang diberikan realme di sektor baterai, kamu tidak perlu lagi khawatir dengan daya tahan realme narzo 50 5G dalam mendukung aktivitas gaming, termasuk menunjang mobilitas keseharian kamu sebagai anak muda zaman now.

5. Fitur lengkap dan teruji
realme narzo 50 5G memang di plot sebagai hape gaming. Dari hasil pengujian yang dilakukan, kemampuan gaming narzo 50 5G menurut GadgetSquad begitu memuaskan. Layak menjadi salah satu rising star hape gaming di kelas menengah.

Tapi tak hanya gaming yang membuat narzo 50 5G, layak jadi salah satu hape incaran di kelas menengah. Hape ini punya fitur yang terbilang lengkap dengan kualitas yang bisa bersaing di kelasnya. Salah satu fitur kece tersebut tentu saja disektor kamera.

Untuk memanjakan kamu mengabadikan momen spesial, hape ini dibekali tiga kamera di bodi belakang. Komposisinya sendiri, kamera utama mengadopsi lensa Ultra HD 48MP dilengkapi dengan aperture F1.8, FOV 80,5° dan kombinasi lensa 6P. Di area yang sama juga tertanam lensa BW dan makro 2MP.

Sedangkan untuk keperluan swafoto, hape 5G ini dipersenjatai kamera depan 8MP dilengkapi dengan bukaan sebesar 2,1 dan lensa kombinasi 5P, dan mendukung AI Beauty Mode, mode potret, dan sebagainya.

Soal kualitas, hasil bidikan hape 5G terbaru dari realme ini memuaskan, nggak kalah dengan hape lain di kelasnya yang mengedepankan fitur imaging sebagai senjata utama. Hal lain yang perlu diketahui, untuk memberikan performa terbaik realma narzo 50 5G sudah melewati pengujian yang ketat.

Pengujian tersebut mulai dari tes pengisian baterai berulang hingga 4000 kali, uji tombol daya 300000 kali, tes volume hingga 150000 kali, USB dicolokkan dan dicabut dengan daya tahan 20000 kali, pengujian ketahanan suhu -40 ~ 75 dan masih banyak lagi.

6. Harga
Sudah disinggung di awal jika narzo 50 5G, mengusung DNA realme yang selama ini konsisten menghadirkan produk dengan kualitas mumpuni, tapi sangat ramah di kantung konsumen.

Kamu bisa mendapatkan semua kecanggihan narzo 50 5G, sebagai hape gaming andalan di kelas menengah, dengan modal tidak lebih dari 3 juta. Tepatnya, realme narzo 50 5G hadir dengan varian memori 6GB/128GB dengan harga khusus Rp 2.999.000.

Ponsel ini bisa didapatkan melalui program pre-order tanggal 24-27 Mei 2022 dan Flash Sale pada 28 Mei pukul 12:00 WIB. Program pre-order dan Flash Sale tersebut akan digelar di platform-platform ecommerce populer yaitu Shopee, Lazada, JD.ID, Akulaku, Blibli, Tokopedia, realme.com, dan TikTok.

Kesimpulan
Merujuk hasil tes yang begitu memuaskan, ditambah dengan sederat keunggulan berkelas yang dimiliki realme narzo 50 5G. Pada editor choice kali ini, GadgetSquad tak ragu mendapuk realme narzo 50 5G sebagai “Most Powerful 5G Smartphone For Gaming in Mig Range”.