Deretan Fitur Premium di Hp OPPO Reno7 Untuk Hasilkan Fotografi Mikro

GadgetSquad.id – Biasanya ketika ingin mengambil foto dengan teknik mikro, kita menggunakan kamera DSLR atau lensa khusus. Namun seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, kini hadir kamera smartphone yang mampu menghasilkan foto makro secara detail.  Adalah Hp OPPO Reno7 yang resmi dirilis pada Maret 2022 di Indonesia.

Oppo Reno7

Setelah ditunggu kehadirannya, smartphone lini terakhir Hp OPPO Reno7 Series ini memiliki sejumlah fitur unggulan, salah satunya adalah fitur kamera Microlens yang sempat disematkan di flagship kelas atas, OPPO Find X3 Pro.

OPPO sebagai smartphone brand premium, hi-tech, dan internasional ini menawarkan keunggulan fitur Microlens di OPPO Reno7 yang dapat mengambil foto atau video dengan perbesaran 15-30 kali. Itu artinya, kamu dapat merekam dunia mikroskopis yang tak terlihat dengan mudah, ketika Microlens diaktifkan. Nantinya skala milimeter muncul secara otomatis pada layar, sehingga membantu memahami lebih baik perspektif baru dunia mikro.

Oh ya yang harus kamu tahu, kamera Mikrolens membutuhkan cahaya yang terang. Maka dari itu, ponsel OPPO yang menggunakan fitur Microlens, selalu dilengkapi dengan cahaya disekitar kameranya. Tentunya hal ini dapat membantu menerangi objek, sehingga bisa mengambil bidikan gambarnya. 

Penunjang Fitur Mikrolens Hp OPPO Reno7

OPPO menghadirkan pengalaman baru buat kamu sebagai pengguna setianya, agar dapat merasakan sensasi menggunakan teknologi Microlens. Dengan begitu, kamu dapat merasakan sendiri bagaimana hasil dari gambar-gambar mikroskopis.

Ketika kamu akan mengambil foto dengan fitur Mikrolens, penggunaannya sama seperti kamu mengambil gambar dengan kamera biasa. Tips-nya, kamu harus mendekati objek ke jarak yang cukup dekat, kemudian mengatur fokus agar bagian tertentu yang ingin di foto nggak blur.

Untungnya OPPO Reno7 memberikan beberapa tools yang mempermudah pengambilan foto mikro, seperti Orbit Light. Saat mengaktifkan fitur Mikrolens, Orbit Light yang mengelilingi Microlens juga akan menyala. 

Cahaya pada Orbit Light ini berfungsi sebagai cahaya pengisi untuk menghasilkan gambar yang terang secara merata. Dengan begitu, Orbit Light membantu menerangi objek agar lebih mudah di foto serta skala milimeter serta layout bulat yang juga membantu pengguna untuk lebih fokus ke objek.

Baca juga : Membedah Kecanggihan Kamera OPPO Reno 7 

Mengurangi Noise

Selain didukung kamera unggulan untuk menunjang aktivitas fotografi secara maksimal, kamera bagian depan Hp OPPO Reno7 dilengkapi fitur Ultra-Sensing Selfie melalui sensor IMX709 hasil kolaborasi OPPO dengan Sony.

IMX709 memiliki sensor red, green, blue, dan white (RGBW) dengan algoritma quadra binning hasil pengembangan OPPO. Lewat sensor ini, Reno7 mampu menangkap 60 persen lebih banyak cahaya dibandingkan sensor red, green, and blue (RGB). Sensor tersebut juga dapat membantu mengurangi noise hingga 35%. Dengan begitu, kamera dapat memberikan gambar yang lebih jelas dan cerah pada kondisi minim pencahayaan.

Kehadiran sensor IMX709 pada kamera swafoto beresolusi 32 MP dengan sensor kelas atas ini semakin melengkapi OPPO Reno7 yang juga telah didukung dengan berbagai fitur kamera mumpuni, seperti Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Palette, Ultra-Clear 108 MP Image, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot.

Performa Kuat

Nggak hanya unggul di segi kamera, Hp OPPO Reno7 juga membawa berbagai fitur menarik seperti desain finishing menarik yang lebih elegan dengan fiberglass leather design, baterai 4500mAh dengan 33W SuperVOOC untuk pengisian cepat, dan AMOLED 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz untuk kenyamanan layar.

Pada bagian penyimpanan, perangkat Reno7 hadir dalam konfigurasi RAM sebesar 8GB dan ROM 256GB. OPPO Reno7 juga dilengkapi dengan teknologi ekspansi RAM yang memberikan tambahan perluasan memori RAM tambahan hingga 5GB.

Dengan segala kecanggihannya, OPPO Reno7 dibanderol dengan harga Rp5.199 juta.