Berkendara Lebih Aman Berkat Smart Driving di Hape OPPO A55

GadgetSquad.id – Sebagaimana diketahui, berkendara sambil menggunakan hape dinilai berbahaya karena bisa menyebabkan kecelakan. Tapi terkadang kita mengalami situasi darurat mau tidak mau perlu menggunakan hape saat sedang berkendara, terutama saat mengendari mobil. Jika mengalami situasi tersebut, bisa menggunakan fitur Smart Driving yang tersedia di hape OPPO A55.

hape oppo A55

Dengan menggunakan fitur Smart Driving di hape OPPO A55 bisa mencegah atau menghindari bahaya kecelakaan saat berkendara, terutama akibat sambil menggunakan hape.

Fitur Smart Driving di hape OPPO A55

Ada beberapa fitur berguna di Smart Driving yang membuat kamu bisa berkendara dengan lebih aman dan nyaman, antara lain yaitu :

Do Not Disturb while Driving

Fitur ini untuk mengatur jika saat berkendara ada panggilan telepon yang masuk di hape OPPO A55. Di dalam fitur ini terdapat beberapa fasilitas lagi, yaitu :

  • Allow calls from: dengan fitur ini bisa mengatur siapa saja yang bisa menelpon ke nomor kamu selama berkendara. Di fitur ini kamu dapat memilih :
    • No one(jika tidak menerima panggilan telepon dari siapapun) 
    • Anyone(jika mengizinkan panggilan telepon masuk dari siapa pun)
    • Contacts only(hanya mengizinkan panggilan telepon masuk dari nomor yang tersimpan di Contact saja)
    • Starred Contacts only(hanya untuk nomor kontak yang sudah ditentukan dengan tanda bintang).

Baca juga : Berkat Fitur “Kid Space” di OPPO A55, Tak Khawatir Anak Main Hape

  • Auto switch speaker: Jika fitur diaktifkan, maka suara dari panggilan telepon yang masuk otomatis akan terdegar dari speaker OPPO A55, sehingga bisa terdengar lebih keras.

 

  • Ring for repeated calls: Fitur ini akan secara otomatis menerima panggilan telepon masuk jika nomor yang menelepon terus menghubungi selama 3 menit.

 

  • Auto send a decline message : Jika fitur ini diaktifkan, kamu dapat mengirimkan pesan SMS ke si penelpon secara otomatis yang mengabarkan bahwa kamu sedang tidak bisa menerima telepon.

 

  • Block in-app voice and video calls: fitur berfungsi jika kamu ingin ingin langsung memblokir panggilan suara atau video call dari pengguna.

 

  • Block banner notifications: Jika fitur ini diaktifkan, maka notifikasi pesan dari telepon, SMS, maupun aplikasi tidak akan muncul di layar hape.

 

Di hape OPPO A55 juga menyediakan fitur Smart Driving On When Bluetooth Car Kit Is Connected, yang secara otomatis akan mengaktifkan fitur Smart Driving ketika hape terkoneksi dengan Bluetooth di mobil.

Cara Menggunakan Fitur Smart Driving di hape OPPO A55

Untuk mengaktifkan fitur Smart Driving di hape OPPO A55 ini, caranya terbilang mudah, yaitu :

  1. Masuk ke Settings > pilih Smart Services > lalu Smart Driving
  2. Selanjutnya aktifkan fitur Smart Driving dengan menggeser tombol ke arah On.
  3. Bisa juga sekalian mengaktifkan fitur Smart Driving On When Bluetooth Car Kit Is Connected, juga denga menggeser tombol ke arah ON
  4. Kemudian pilih Do Not Disturb While Driving, dan tentukan fitur apa saja yang ingin diaktifkan