Kala Hape OPPO, Jadi Gadget Andalan Membuat Konten Video Potrait Nan Dramatis!!

GadgetSquad.ID – Kemampuan mengambil gambar dengan menu potrait atau istilah lainnya teknik bokeh, memang memberi warna tersendiri di dunia fotografi, termasuk fotografi mobile menggunakan hape.

Hasil yang dramatis, membuat teknik pengambilan gambar potrait maupun bokeh, tidak pernah kehilangan pesonanya. Bahkan, menu potrait saat ini seakan menjadi fitur wajib di kamera hape.

Nah, berbicara teknik mengambil gambar potrait, biasanya hasil bidikannya identik dengan foto. Tapi tahukah kamu, jika teknik serupa juga bisa digunakan jika ingin mengambil gambar bergerak atau video.

Yup, kita juga bisa mengambiil video potrait. Asiknya lagi mengambil video potrait juga bisa kamu lakukan hanya bermodal hape.

Salah satu hape yang edar di pasaran saat ini dan sudah memiliki, kemampuan menghasilkan video potrait atau bokeh, adalah OPPO Reno6.

OPPO Reno6 adalah bukti nyata, bagaimana pabrikan asal Tiongkok ini selalu konsisten memberi inovasi menarik di sektor kamera.

Untuk memanjakan konsumen yang ingin membuat konten video dramatis serta artistik dengan komposisi gambar potrait, OPPO Reno6 sudah dibenamkan fitur “Bokeh Flare Portrait”.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat video sinematik dari sebuah hape, semudah menjentikkan jari.

Jika sebelumnya, untuk membuat efek bokeh sinematik pada video, diperlukan peralatan profesional, tim profesional, bahkan masih memerlukan editor profesional.

Kini dengan fitur Bokeh Flare Portrait Video pada Reno6, video bokeh flare sinematik yang memukau dapat diambil hanya dengan menekan satu tombol.

Bagaimana cara kerjanya?

Pengguna hanya perlu memilih fitur Bokeh Flare Portrait pada menu video, lalu rekam video seperti biasa dengan subjek di dalamnya.

Sesaat video mulai merekam, OPPO Reno6 mulai menggunakan AI deep learning untuk melakukan pemahaman frame-by-frame dari video untuk membedakan secara akurat antara subjek video dan latar belakang.

Setelah itu, sistem ini dapat melakukan segmentasi subjek manusia dengan akurat dan real-time 360 derajat. Hasilnya adalah video dengan efek potrait yang halus, rapi layaknya karya fotografer maupun videografer profesional.

Terkait spesifikasi fitur kamera di OPPO Reno6. Kamera utama OPPO Eeno6 memiliki sensor beresolusi 64 MP dengan aperture f1.7. Kemudian terdapat lensa wide angle 8MP dengan sudut 119 derajat dan aperture f2.2.

Selain itu ada pula kamera makro 2MP (4cm) dengan aperture f2.4, dan kamera mono 2MP dengan aperture f2.4. Untuk kamera selfie-nya, Oppo Reno6 memiliki lensa 44MP dengan aperture f2.4.

Selain dari lensa-lensa yang digunakan, kemampuan kamera Reno6 menghasilkan gambar serta video ciamik, tak lepas dari dapur pacunya.

Dapur pacu OPPO Reno6 hadir dengan teknologi, chipset Snapdragon 720G yang mendukung seluruh proses konten video maupun foto.